Hari Pertama Kerja, Asfuri Kirim Bantuan

 
MALANG - Banjir Pacitan menghempaskan kehidupan puluhan ribu warga dan melahap lebih dari 20 nyawa manusia. Polres Malang Kota (Makota) berupaya meringankan beban para pengungsi yang kini menghuni kamp dengan mengirim bantuan. 
Kemarin, Kapolres Makota, AKBP Asfuri memberangkatkan dua truk bantuan ke Pacitan. Seluruh polsek dan satuan yang ada di Polres Makota, memberi sumbangsih untuk pengiriman bantuan ke kamp pengungsian Pacitan. 
Asfuri didampingi Kasubbag Humas Polres Makota, Ipda Ni Made Seruni Marhaeni menyebut pengiriman bantuan ini, diharapkan menjadi inspirasi bagi institusi lain untuk melakukan hal yang sama.
“Kami turut berbelasungkawa untuk keluarga korban meninggal dalam bencana banjir Pacitan. Kami berangkatkan dua truk bantuan langsung ke posko kamp pengungsian bencana banjir Pacitan,” ujar dia di Polres Makota, usai pisah sambut. 
Mantan Kabag Ops Polres Metro Jakarta Pusat ini berharap bantuan Polres Makota, bisa meringankan beban pengungsi. Polres Makota mengirim lima jenis bantuan. Yakni mie instan, mie gelas, mie cap burung dara, aqua gelas dan botol. 
Sedangkan total beras yang dikirim ke Pacitan adalah 1 ton. Selain itu, berbagai kebutuhan lain seperti gula pasir, susu kaleng dan susu bubuk, air mineral, minyak goreng, makanan ringan, sembako, bingkisan, kopi, sosis, pakaian layak, selimut, kasur dan peralatan lain.
“Saya pun berharap apa yang dilakukan Polres Makota bisa menginspirasi institusi lain untuk ikut meringankan beban saudara kita di Pacitan,” tutup perwira dengan pangkat dua melati di pundaknya itu. (fin/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...