Curi Dua Love Bird

 
MALANG - Darsono alias Sudarsono alias Nono, 59 tahun, warga Jalan Pasir Bokor, Desa Pagedangan, Turen, sejak akhir pekan lalu harus meringkuk di balik terali besi Mapolsek Turen. Ia ditahan karena kasus pencurian love bird, milik Yuda Setiawan, 31 tahun, warga Jalan Pagedangan Turen.
"Tersangka ditangkap di rumahnya, selang sehari setelah mencuri. Saat ini kasusnya masih didalami oleh Unit Reskrim Polsek Turen," ungkap Kasubag Humas Polres Malang, AKP Farid Fathoni.
Aksi pencurian terjadi Jumat lalu sekitar pukul 08.00. Saat itu dua ekor burung love bird berada dalam satu sangkar dijemur di teras depan rumah. Kemudian oleh korban ditinggal pergi.
Ketika ditinggal pergi itulah, datang tersangka dengan mengendarai sepeda motor Honda Supra N 6062 KU. Ia langsung masuk ke dalam rumah korban dan mengambil dua ekor burung love bird. Setelah itu tersangka langsung kabur ke arah utara.
Saat mengambil itu, tersangka tidak menyadari kalau aksinya diketahui oleh tetangga korban. Tersangka hanya berdalih kalau dia disuruh oleh korban. Tak lama setelah itu, korban langsung pulang.
Sewaktu pulang itulah, korban mengetahui kalau burungnya telah hilang. Saat ditanyakan kepada tetangganya, diberitahu kalau burungnya diambil oleh tersangka. Dari situlah akhirnya oleh korban dilaporkan ke Polsek Turen.
Berdasarkan laporan itulah, polisi lantas menyelidiki keberadaan Nono. Baru begitu diketahui tersangka berada di rumahnya, petugas langsung menangkapnya. Barang bukti yang diamankan, dua ekor love bird beserta sangkarnya serta sepeda motor Honda Supra yang menjadi sarana aksinya.
"Pengakuannya burung love bird tersebut akan dimiliki sendiri. Tersangka juga mengaku baru sekali ini saja mencuri," jelasnya.(agp/mar/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :