Bekali 200 Senkom Mitra Polri

 
MALANG – ‘’Senkom Yes, Polri Jaya, Narkoba No, Prestasi Yes, NKRI harga mati’’. Yel-yel itulah, yang dipekikkan ratusan anggota FKPM (Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat) dan relawan BNN Senkom Mitra Polri, di gedung Sanika Satyawada Polres Malang. FKPM ini, bersama-sama dengan Polres Malang sepakat untuk menjaga Kamtibmas dan melawan peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Malang.
Kesepakatan tersebut, disampaikan seluruh anggota FKPM saat pembekalan dan penyampaian pesan Kamtibmas, oleh Satbinmas Polres Malang. Bahkan, 200 Senkom Mitra Polri yang hadir, siap dilakukan tes urine oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Malang. Ini untuk memantapkan bahwan Senkom Mitra Polri, layak sebagai kader penggerak generasi emas tanpa narkoba.
"Pembinaan terhadap anggota Senkom ini, sudah sering kali kami lakukan. Ini untuk memantapkan bahwa Senkom adalah mitra polisi dalam menjaga Kamtibmas," ungkap Kasatbinmas Polres Malang, AKP Ainun Djariyah.
Dalam pertemuan itu, lanjut Ainun, diharapkan Senkom Mitra Polri ini tetap mempertahankan dan menghidupkan FKPM, dalam menjaga Kamtibmas. Terlebih dalam menghadapi jelang Natal dan Tahun Baru. Termasuk Pemilihan Gubernur Jawa Timur.
"Kami harapkan supaya Senkom juga ikut menjaga toleransi antar umat beragama. Hal ini supaya Kamtibmas di wilayah Kabupaten Malang, tetap kondusif, aman dan tertib. Sekaligus keutuhan NKRI tetap terjaga," jelas mantan Kasat Sabhara Polres Malang ini.
FKPM Senkom Mitra Polri ini, hadir untuk mewujudkan kemitraan polisi dan masyarakat, untuk bersama-sama menangani masalah sosial yang dapat mengganggu Kamtibmas. Sehingga diperlukan upaya untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM), anggota Senkom Mitra Polri dan anggota FKPM, dalam rangka penyelenggaraan fungsi Kepolisian yang menekankan pendekatan kemanusiaan pada masyarakat.
Senkom Mitra Polri, setiap individunya juga wajib memiliki karakter, luhur, amanah, rukun, jujur, bekerjasama dengan baik, efisien dan efektif sesuai dengan tupoksinya. Sekaligus diharapkan bisa terus menjadi kader penggerak generasi emas tanpa narkoba, sebagai upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran narkoba (P4GN).(agp/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :