Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Malang Gelar Latihan Tembak


MALANG - Suara tembakan berkali-kali terdengar keras di Polres Malang pada Selasa (5/12). Hal itu bukan dikarenakan adanya serangan teroris, namun suara tembakan itu adalah latihan rutin yang digelar oleh Polres Malang di lapangan tembak Polres Malang guna meningkatkan keahlian menembak dan persiapan dalam rangka menghadapi natal dan tahun baru.
Pelatihan yang diadakan selama dua hari pada tanggal 4-5 Desember mulai merupakan latihan rutin semester dua setiap enam bulan sekali. Pada latihan tembak tersebut juga diikuti juga oleh Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, SH, SIK, MSi, Wakapolres Malang Kompol Deki H dan 158 anggota Polres Malang.
"Ini merupakan latihan rutin menembak yang bertujuan meningkatkan keahlian anggota polisi di semeseter dua ini. Pelatihan tersebut diutamakan bagi petugas operasional lapangan menggunakan senjata laras panjang dan revolver," ujar Kabag Ops Polres Malang, Kompol Sunardi Riyono kepada Malang Post.
Sumardi mengatakan, kegiatan ini juga dalam rangka menghadapi natal dan tahun baru untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibnas) di penghujung tahun 2017. Selain itu, Kompol Sunardi juga mengakui jika tugas polisi kedepan lebih berat lagi dalam menjaga stabilitas keamanan agar bisa selalu kondusif.
“Tidak hanya mengasah keahlian semua anggota yang bertugas di lapangan agar bisa lebih profesional dalam penggunaan senjata api, tetapi latihan tersebut juga persiapan untuk perayaan akhir tahun jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, mengingat banyak aksi kejahatan yang terjadi disetiap perayaan di penghujung tahun,” terangnya.
Pada hari pertama, terlihat para anggota yang mengikuti tercatat 75 dengan latihan sasaran tembak sejauh 30 meter, sedang beberapa yang belum akan mengikuti pada hari kedua. Dalam pelatihan tersebut, jajaran anggota yang hadir dilatih oleh Kanit Binmas Poksek Pakis Iptu Indra Subekti, Paurlat Bag Sumda Polres Malang Ipda Rokip selaku Paurlat Bag Sumda dan Panit lantas Polsek Turen Iptu Bambang Wahyu. (eri)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...