magista scarpe da calcio Residivis Maling Kotak Amal Tertangkap


Residivis Maling Kotak Amal Tertangkap


MALANG - Juriyanto, 42, warga Desa Sisir, Kecamatan/Kota Batu tidak pernah jera merasakan berada di dalam bui akibat pencurian kotak amal yang dilakukannya. Kini ia harus kembali berada di dalam teralis besi.
Dia diketahui warga mencuri kotak amal di musala Miftakhul Huda, Desa Gubugklakah, Poncokusumo, Minggu (3/12) lalu. Kanitreskrim Polsek Poncokusumo, Aiptu Andik Risdianto menjelaskan, pencurian yang dilakukan Juriyanto diketahui Ponari, 47, warga Desa Gubugklakah, Poncokusumo.
Saat itu, dia hendak menjalankan salat Dhuhur di musala tersebut. Saat membuka pintu musala, Ponari kaget melihat seseorang tidak dikenal sedang mencongkel kotak amal menggunakan obeng. Mengetahui hal tersebut, ia berteriak keras.
Teriakannya ini mengundang warga lainnya untuk datang. Tahu ada pencuri masuk ke dalam musala, warga menangkapnya. Juriyanto nyaris dihajar massa, andai petugas tidak segera datang ke lokasi kejadian.
Setalah dilakukan penyidikan, diketahui beberapa waktu silam Jufrianto pernah melakukan aksi yang serupa di wilayah Pakis. “Saat dimintai keterangan pelaku juga mengakui pernah masuk dalam bui dengan aksi yang sama,” terang Andik.
Mapolsek Poncokusumo menyita barang bukti sebanyak satu unit sepeda motor Honda Astrea Grand N 2766 LI , satu kotak amal yang dicongkel tersangka, satu buah obeng dan uang tunai Rp 111.800.
“Akibat tindakan pidana yang dilakukan Juriyanto, ia harus kembali mendekam di penjara dan dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pembertan dan diancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara,” pungkasnya. (eri/mar/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang