Mencuri Demi Hindari Istri


 
MALANG - Entah apa yang ada di pikiran Agung Prabowo, 31 tahun warga Jakarta yang tertangkap tangan mencuri di Kediri. Agung, mengaku mencuri karena tidak mau menghadapi permasalahan rumah tangganya. 
Dia ditangkap Polsek Klojen di Kediri, karena sebelumnya juga melakukan pencurian di Hypermart Matos pada 16 November lalu. Kapolsek Klojen Kompol Andi Yudha Pranata lewat Wakapolsek Klojen, AKP Tukimin Hadi mengatakan tersangka mencuri dengan modus perusakan etalase. 
“TKP pencuriannya di Kota Malang adalah Hypermart Matos pada 16 November lalu. Saat penjaga konter lengah, dia mencongkel etalase dengan obeng dan mengambil dua handphone yang ditaruh di tasnya,” kata Tukimin kepada wartawan di Polsek Klojen.
Sebelum mencuri di Kota Malang, Agung yang kesehariannya adalah penjual kambing mencuri di Semarang dan Surabaya. Setelah itu, dia bergerak ke Malang Kota, lalu naik ke Batu dan berakhir dengan penangkapan di Kediri. Tukimin merinci beberapa barang bukti yang digondol oleh Agung dari kota-kota tersebut.
Saat menyatroni Semarang, dia mencuri laptop dan handphone. Dia menggondol laptop dan hape di Surabaya, lalu dua hape di Kota Malang serta satu laptop di Kota Batu. Tukimin mengatakan, tersangka tidak memiliki tempat tinggal tetap selama petualangannya sebagai maling barang elektronik.
“Dia selalu berpindah-pindah dengan tujuan mencari sasaran baru. Terakhir saat tertangkap di Kediri pada 18 November, dia mencuri pakaian anak.” sambung perwira ini.
Tersangka mengaku memiliki masalah dengan istri dan keluarganya di Jakarta. Dia mengaku sangat tertekan secara mental dan psikologis ketika berhadapan dengan problem rumah tangga.
“Saya pribadi ada masalah internal rumah tangga dengan istri. Saya cari perkara biar masuk penjara. Capek jalani rumah tangga. Barang-barang yang saya ambil, gak ada yang saya jual, masih utuh,” tutupnya. (fin/mar/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...