Periksa Anggota Dewan di Madiun


 
MALANG - KPK masih melakukan pemeriksaan terhadap anggota DPRD Kota Malang.  Kamis (7/12), Suprapto SH yang  dipanggil. Pemeriksaan kali ini dilakukan di Madiun.  Materinya untuk melengkapi berkas penyidikan tersangka Moch Arif Wicaksono. 
Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, pemeriksaan dilakukan di aula Bara Polres Madiun Kota.
”Diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Moch Arif Wicaksono (MAW),” ujar Febri. 
Ia menjelaskan bahwa pihaknya tengah melakukan kembali pemeriksaan lanjutan pada beberapa anggota DPRD Kota Malang sejak Selasa (5/12) lalu. Febri tidak memberikan keterangan lebih lanjut.
Meski begitu, lanjutnya, materi pemeriksaan terhadap Suprapto masih menyangkut pendalaman kasus terkait pembahasan APBD-P Kota Malang Tahun Anggaran 2015.
“Penyidik masih terus mendalami penerimaan oleh anggota DPRD Kota Malang terkait APBD-P tahun 2015,” tandasnya.
Suprapto sendiri sampai berita diturunkan tidak dapat dihubungi. Ketua DPRD Kota Malang Drs Abd Hakim menjelaskan dirinya tidak tahu menahu soal pemanggilan anggotanya tersebut oleh KPK ke Madiun.
“Kami belum mendapat informasinya,” kata dia.
Kasus yang ditangani KPK di Kota Malang adalah dugaan suap yang melibatkan eksekutif dan legislatif terkait pembahasan APBD Kota Malang tahun 2015.
Dua orang tersangka M Arief Wicaksono (Ketua DPRD Kota Malang pada tahun 2015) dan Jarot Edi Sulistiyono (Kepala Dinas PU) sudah ditahan KPK (ica/van)

Berita Lainnya :