Hilang di Lawang, Mobil Ditemukan di Wajak

 
MALANG - Sempat hilang dicuri di wilayah Lawang, mobil pick up Mitsubishi L 300, W 8312 NI, ditemukan di wilayah Wajak, Sabtu (9/12). Penemuan mobil, hanya berselang beberapa jam setelah hilang. Kini polisi masih menyelidiki pelakunya.
“Mobil sudah kami temukan, namun untuk pelaku masih kami selidiki. Ada beberapa saksi yang kami mintai keterangan untuk mengungkap pelakunya,” ungkap Kanitreskrim Polsek Lawang, Iptu Hadi Puspito.
Informasi yang diperoleh, mobil tersebut hilang saat diparkir di samping Balai Pertemuan RW, Jalan Sumber Bening, Kelurahan Kalirejo, Lawang. Mobil diparkir oleh Jumali, warga Dusun Banjarejo, Desa Jamberejo, Kecamatan Kedung Adem, Bojonegoro sejak Jumat (8/12) sore.
Setelah dirasa aman dan terkunci rapat, oleh Jumali serta teman-temannya ditinggal pergi ke kontrakan. Pada tengah malam, mobil dicuri oleh kawanan pencuri. Modusnya dengan merusak pintu mobil dan rumah kontak. 
Setelah itu, dibawa kabur ke arah barat, menuju Jalan Sumberwuni, Lawang. Jumali baru mengetahui mobilnya hilang sekitar pukul 06.30. Saat itu, korban yang mau berangkat kerja di proyek PT Molindo, kaget begitu mengetahui mobilnya sudah tidak ada. 
Yakin menjadi korban pencurian, seketika ia melaporkan ke Polsek Lawang. Polisi lantas melakukan olah TKP dan penyelidikan. Hasil penyelidikan selama beberapa jam, diketahui mobil berada di samping rumah Misno, di Dusun Pakem, Desa/Kecamatan Wajak. 
Saat ditemukan kunci pintu dan rumah kontak dalam kondisi rusak. Selain itu, dari penggeledahan di rumah Misno, juga ditemukan plat nomor, ban serta bumper mobil dengan TKP pencurian di wilayah Pakis. Dalam pemeriksaan, Misno mengatakan kalau dirinya hanya dititipi saja.
“Kami masih mendalaminya. Apakah ada kaitannya dengan kawanan pencuri mobil. Karena di dalam rumahnya, kami juga menemukan beberapa barang bukti dengan TKP lain,” jelas mantan Kanitreskrim Polsek Singosari ini. (agp/mar)

Berita Lainnya :

loading...