Polres Malang Operasi Bersih Preman



MALANG - Menjelang Natal dan Tahun Baru, Polres Malang terus meningkatkan keamanan. Bersama Polsek jajaran, melakukan 'bersih-bersih' preman dan premanisme di jalan dan seluruh wilayah Kabupaten Malang. Sebanyak 165 orang preman diamankan.
“Operasi preman dan premanisme ini, menindaklanjuti perintah Kapolri. Bagaimana pelaksanaan Natal dan Tahun Baru, bisa berjalan aman. Salah satunya adalah dengan operasi preman dan premanisme,” ungkap Wakapolres Malang, Kompol Decky Hermansyah.
Menurutnya, ada beberapa kejadian di wilayah lain karena berawal dari keberadaan preman dan premanisme. Karenanya, hal tersebut dijadikan flashback supaya tidak terjadi di wilayah Kabupaten Malang.
Mereka yang terjaring operasi ini, dicakup di jalan-jalan raya. Dari 165 preman dan premanisme tersebut, anak punk atau pengamen yang tercakup sebanyak 64 orang.
Pemalakan sebanyak 22 orang. Pemabuk minuman keras sebanyak 39 orang serta tukang parkir liar sebanyak 40 orang.
“Mereka yang terjaring tersebut, ada yang kami lakukan pembinaan, tipiring serta jika ada petunjuk lain untuk diproses pidana, ya akan kami proses sesuai perbuatannya,” jelas Decky. Perwira dengan pangkat satu melati ini, menegaskan bahwa operasi ini terus dilakukan sampai akhir tahun. (agp/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...