Mulai Kampanyekan Polisi Cerdas dan Unggul

 
MALANG - Menindaklanjuti program rekrutmen Polisi Cerdas dan Unggul, yang sudah dikerjasamakan dengan Pemkab Malang, Polres Malang mulai sosialisasi atau kampanye ke sejumlah tempat. Salah satunya dengan mendatangi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), akhir pekan kemarin.
Petugas membagikan brosur serta mendata mahasiswa muda, yang ingin menjadi anggota Polri. Kasubbag Humas Polres Malang, AKP Farid Fathoni, mengatakan sosialisasi kepada mahasiswa ini, untuk penerimaan anggota Polri tahun angkatan 2018. Lewat sosialisasi tersebut, diharapkan ada mahasiswa yang mendaftar atau berkeinginan menjadi anggota Polri.
"Kegiatan sosialisasi ini, merupakan perintah langsung dari Kapolda Jatim dan Kapolres Malang, untuk melakukan program pembinaan dan pelatihan calon anggota Polri di setiap daerah," ungkap Farid Fathoni.
Dalam sosialisasi tersebut, petugas menjelaskan proses rekrutmen anggota Polri. Termasuk menegaskan bahwa menjadi anggota Polri tanpa ada biaya sepeserpun. Mereka (mahasiswa, red) yang berminat, akan diberi pelatihan khusus di Polres Malang.
"Harapannya ketika mereka mendaftar menjadi Polri, sudah siap. Baik dari segi kesehatan ataupun fisiknya. Ini untuk mewujudkan program rekrutmen Polisi Cerdas dan Unggul," jelasnya.
Dalam kesempatan itu, lanjut Farid, juga meminta pendapat kepada mahasiswa, tentang harapan Polri ke depannya.
"Mahasiswa sangat antusias sekali dengan sosialisasi yang kami berikan. Mereka berharap kegiatan sosialisasi tentang penerimaan Polri bisa terus dilakukan," tuturnya.
Sebelumnya, Polres Malang telah menjalin kerjasama dengan Pemkab Malang dalam pelaksanaan rekrutmen Polisi Cerdas. Hal itu sebagai langkah Polres Malang untuk mempersiapkan para calon pendaftar anggota Kepolisian sejak dini di tingkat SMA/SMK di Kabupaten Malang.
Kapolres Malang, AKBP H Yade Setiawan Ujung menjelaskan, Kepolisian RI sekarang ini menjunjung tinggi transparansi dan akuntabilitas dalam pelaksanaan rekrutmen anggota Kepolisian. (agp/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...