magista scarpe da calcio Memasak Sayur, Rumah Ludes


Memasak Sayur, Rumah Ludes

 
MALANG – Gara-gara lupa mematikan kompor saat ditinggal bekerja, sebuah rumah milik Siti Mariyam, 58, warga Jalan Welirang Desa/Kecamatan Jabung, ludes terbakar, kemarin pagi. Akibat kejadian itu, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta. Lantaran si jago merah membakar seluruh bangunan rumah beserta isi di dalamnya.
Informasi yang berhasil dihimpun Malang Post, peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 08.00. Saat itu, korban memasak sayur menggunakan kompor gas di dapurnya. Namun, korban lupa mematikan kompor dan ditinggal bekerja ke tokonya, yang berjarak kurang lebih 700 meter dari rumahnya. 
“Setelah ditinggal bekerja ke tokonya, tetangga korban mendengar suara ledakan dari dalam rumah tersebut,” ujar Humas Tagana Kabupaten Malang Ali Usman kepada Malang Post.
Sontak, ledakan itu kata dia mengagetkan warga sekitar yang langsung berhamburan keluar. Kemudian, warga yang heboh pergi ke sumber suara untuk melihat kejadian itu.
“Mengetahui ada kebakaran, warga bergotong royong membantu memadamkan api menggunakan alat seadanya,” kata dia.
Dia mengatakan, warga menaklukan api dengan alat selang air dan ember. Api baru ditaklukan setengah jam kemudian, namun rumah beserta isinya tidak bisa diselamatkan.
“Saat kejadian, tidak ada orang di dalam rumah. Keluarga lainnya sedang keluar dan anak-anaknya bersekolah,” kata Ali Usman.
Lebih lanjut dia mengatakan, atas kejadian itu warga sempat panik. Lantaran lokasi kejadian berada di tempat padat penduduk. Beruntung kobaran api tidak merembet ke rumah lainnya yang ada di dekat rumah tersebut.
Selanjutnya, kata dia, untuk korban sementara waktu diungsikan ke rumah saudara yang tak jauh dari tempat tersebut. Pihaknya mengimbau kepada warga untuk tetap berhati-hati dengan tidak meninggalkan rumah dengan kompor menyala. Terlebih saat ini sedang terjadi cuaca tidak menentu, sehingga rawan terjadi bencana dan kebakaran. 
“Masyarakat kami minta untuk tetap waspada dan tidak ceroboh. Selain itu, anggota kami yang berada di lapangan telah kami instruksikan untuk meningkatkan kewaspadaan di tengah cuaca tidak menentu seperti sekarang,” pungkasnya. (big/lim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang