Jambret Apes Tinggalkan Motor

 
MALANG - Dua pemuda berboncengan motor Yamaha Mio, melaju kencang saat melintas Jalan Manggis, Desa/Kecamatan Pakisaji, Sabtu (9/12) malam. Dibelakangnya, seorang pengendara motor berteriak kalau keduanya adalah jambret. Warga yang mendengar lantas ikut mengejarnya.
Namun upaya pengejaran tidak membuahkan hasil. Warga bersama petugas Polsek Pakisaji yang mengepung, tidak mendapati jejak keduanya. Mereka kabur melintasi kebun tebu. Hanya sepeda motor diduga milik pelaku saja, yang berhasil ditemukan.
"Sepeda motor itu ditinggalkan, karena masuk jalan buntu. Kami masih menyelidiki kasus ini. Apakah mereka ini pelaku jambret atau curanmor masih belum tahu, sebab belum ada korban yang melapor," terang Kapolsek Pakisaji, AKP Suyoto.
Peristiwa yang sempat menggemparkan warga sekitat ini, terjadi pukul 18.45. Berawal dari saksi Joko Suseno, melihat dua pemuda berboncengan motor melaju dengan kecepatan tinggi dari arah timur ke barat, masuk ke Jalan Manggis. 
Saksi sempat menegur, agar pelan-pelan namun tidak dihiraukan. Tak lama kemudian, muncul seorang pengendara motor yang mengejar dan mengatakan kalau keduanya adalah jambret. Selanjutnya saksi bersama dengan warga lainnya, mengejar kedua pemuda tersebut. 
Sampai di jalan buntu, warga hanya mendapati sepeda motornya saja. Diduga kedua pemuda kabur ke kebun tebu. Warga kemudian menghubungi petugas Polsek Pakisaji. Selanjutnya bersama-sama dengan warga, petugas menyisir kebun tebu untuk mencari pelaku. Namun setelah dicari-cari tidak ketemu. 
“Kendaraan yang diduga milik pelaku itu, kami amankan sebagai barang bukti. Melalui sepeda motor itu, kami akan berusaha melacak identitas mereka,” jelas mantan Kapolsek Pagelaran ini. (agp/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :