Tiga Kapolsek Dimutasi Lagi

 
MALANG – Roda mutasi perwira menengah (Pamen) dan perwira pertama (Pama) di jajaran Polres Malang, kembali berputar. Kasatreskoba dan tiga Kapolsek dimutasi dari jabatannya. Upacara serah terima jabatan (Sertijab), kemarin dipimpin oleh Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung, di aula serbaguna Sanika Satyawada.
Kasatreskoba Polres Malang, yang sebelumnya dijabat oleh AKP Samsul Hidayat, digantikan oleh AKP Moh Safril, mantan Panit I Unit I Subdit III Ditreskoba Polda Jawa Timur. Samsul, mendapat tugas baru sebagai Kasatreskoba Polres Malang Kota, menggantikan AKP Imam Mustaji.
Sementara Imam Mustaji, mendapat promo jabatan baru sebagai Kapolsek Ngajum. Ia menggantikan AKP Gianto, yang mendapat tugas baru sebagai Kasubbagdalgar Bagren Polres Malang. Kemudian jabatan Kapolsek Turen, yang sebelumnya dimiliki oleh Kompol Agus Guntoro, digantikan oleh AKP Adi Sunarto, yang sebelumnya menjabat Wakapolsek Lowokwaru.
Agus Guntoro, dipercaya dalam jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Pertama Bidang Ren Polres Malang. Selanjutnya Kapolsek Singosari, Kompol Wachid Arifiani dimutasi dan digantikan oleh Kompol Untung Bagyo Riyanto, yang sebelumnya menjabat Kapolsekta Lowokwaru. Wachid Arifiani, menjabat sebagai Kapolsek Wlingi, Polres Blitar.
“Pergantian jabatan ini sudah menjadi biasa di Polri. Selain untuk penyegaran, juga bentuk pengembangan karier para perwira. Sehingga kariernya dapat meningkat sesuai dengan kinerja dan kepangkatan yang disandangnya,” terang Yade Setiawan Ujung.
Kepada Kasatreskoba Polres Malang yang baru, Ujung berharap bisa semakin meningkatkan pengungkapan dan pemberantasan kasus narkotika di wilayah Kabupaten Malang. Moh Safril, harus bisa melebihi hasil ungkap kasus Kasatreskoba sebelumnya. Dimana dalam setiap pekan bisa mengungkap lima sampai tujuh kasus narkotika.(agp/jon/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :