Razia Sita Ribuan Pil Setan

MALANG - Unit Reskrim Polsek Sumberpucung, mengungkap pil koplo jenis dobel L dengan jumlah besar, dini hari . Sebanyak 2.000 pil setan, diamankan dari tangan Aji Sugianto, 23, warga Jalan Masjid, Desa Genengan, Pakisaji. Tersangka dibekuk setelah terjaring razia.
“Tersangka kami amankan di jalan perbatasan Kecamatan Kalipare dan Sumberpucung. Saat itu ia bersama temannya yang kami jadikan sebagai saksi,” ungkap Kanitreskrim Polsek Sumberpucung, Aiptu Nurrohman.
Penangkapan Aji, berawal saat petugas menggelar razia kendaraan di Jalan Raya Karangkates, perbatasan dengan Kecamatan Kalipare, bersama dengan Unit Laka Lantas Sumberpucung. Razia kendaraan itu, bagian dari kegiatan Operasi Sikat II Semeru 2017.
Ketika sedang razia, petugas menghentikan sepeda motor Yamaha Mio yang dikendarai tersangka Aji bersama temannya. Melihat ada razia, tersangka berusaha menghindar dan kabur. Petugas yang mengetahui langsung mengejar dan menghentikan paksa.
Semula petugas meminta tersangka menunjukkan surat kendaraan. Namun tersangka tidak bisa menunjukkan. Selanjutnya petugas menggeladah kendaraan dan ditemukan dua bungkus plastik berisi ribuan butir pil koplo di dalam jok sepeda motor.
Ketika dimintai keterangan, Aji mengaku kalau pil koplo itu miliknya. Temannya yang membonceng hanya diminta mengantarkan. “Untuk pemeriksaan, keduanya dan barang bukti dibawa ke Mapolsek Sumberpucung,” ungkap dia.
“Pengakuannya dia mendapatkan barang itu dari seorang temannya. Saat ini, kami masih mengembangkan kasusnya,” Nurrohman. Dalam pemeriksaan, tersangka Aji, mengatakan kalau dirinya baru tiga bulan ini menjadi pengedar pil koplo. (agp/mar/jon)
 

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...