Sempat Kabur, Residivis Dibekuk


MALANG - Setelah setahun lebih menjadi buronan, Samsul Arifin, 24, warga Dusun Sukodono, Desa/Kecamatan Tirtoyudo, akhirnya berhasil dibekuk Unit Reskrim Polsek Dampit, Senin (11/12) malam.
Pria yang sudah lima kali keluar masuk penjara ini, ditangkap di rumahnya terkait kasus pencurian di wilayah Dampit. “Dia ditangkap di rumahnya. Setelah ada informasi bahwa tersangka yang selama ini kami buru pulang ke rumahnya," ujar Kanitreskrim Polsek Dampit, Iptu Soleh Mashudi.
Menurut Soleh, ada tiga catatan kasus pencurian yang dilakukan oleh Samsul Arifin. Yakni pada Februari 2015 lalu, ia terlibat pencurian hewan ternak. Kemudian pada 10 Juni 2015, terlibat pencurian beberapa ekor ayam milik warga Desa Bumirejo, Dampit.
Selanjutnya pada 16 Juni 2016, mencuri televisi di rumah KH. Munir di Desa Amadanom, Dampit. Saat itu, tersangka mencuri bersama dengan Kholis, warga Kota Malang. Kholis, waktu itu ditangkap oleh warga, sedangkan tersangka Samsul berhasil melarikan diri dari kepungan warga.
"Kholis temannya yang tertangkap saat kejadian, hanya sebagai driver. Sedangkan yang menjadi eksekutornya tersangka Samsul ini," jelas mantan Kasubag Humas Polres Malang ini. Dalam pemeriksaan, Samsul mengaku kalau dirinya selama ini kabur dan bersembunyi di wilayah Kota Malang.
Dia pulang ke rumahnya karena kangen dengan keluarganya. Baru beberapa jam tiba di rumah, petugas langsung datang menangkapnya. "Kami masih mengembangkan kasusnya. Karena ada dugaan ada TKP pencurian lain. Apalagi, tersangka merupakan residivis kasus pencurian," tuturnya. (agp/mar/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :