Satu Ditangkap, Dua Kabur

 
MALANG - Unit Reskrim Polsek Turen, Selasa malam menangkap satu dari tiga pelaku curanmor. Yakni Wahyuda, 18, warga Dusun Tlogorejo, Desa Harjokuncaran, Kecamatan Sumbermanjing Wetan. Penangkapannya hanya selang beberapa menit setelah beraksi mencuri.
Sebagai barang buktinya, petugas mengamankan satu unit motor Honda Scoopy N 6310 EEO. Motor itu milik Bayu Tri Wantoro, 22, warga Desa Talok, Turen. Sementara dua pelaku lainnya, berhasil kabur saat akan ditangkap.
"Untuk dua temannya yang kabur masih kami buru. Yang jelas identitas mereka sudah kami kantongi. Kami juga masih mengembangkan kasusnya, apa ada TKP lain," ungkap Kanitreskrim Polsek Turen, Iptu Purnomo.
Aksi pencurian terjadi sekitar pukul 22.00. Saat itu korban Bayu sedang pergi ke Warnet di Desa Talok, Turen. Motornya diparkir di depan warnet dalam keadaan terkunci ganda. Setelah dirasa aman, langsung ditinggal masuk ke dalam.
Ketika ditinggal itulah, tersangka bersama dua temannya yang sudah mengincar langsung beraksi. Menggunakan kunci palsu, merusak rumah kontak yang selanjutnya membawa kabur motor.
Selang beberapa menit kemudian, ketika mau pulang korban kaget karena motornya tidak ada di tempatnya semula. Korban lantas mencaritahu dengan menanyakan ke beberapa warga, namun tidak ada yang mengetahui. 
Karena yakin telah dicuri, seketika korban lantas melaporkan ke petugas Polsek Turen. Polisi lantas menindaklanjuti laporan itu dengan melakukan penyelidikan. Selanjutnya bersama dengan korban menyisir ke arah Kecamatan Sumbermanjing Wetan.
Saat di Jalan Raya Desa Tawangrejeni, Turen, korban dan petugas mendapati tersangka dan dua temannya mendorong motor. Seketika korban langsung berteriak maling. Dua pelaku yang ketakutan lantas kabur, sementara tersangka berhasil disergap.
Selamjutnya bersama dengan barang bukti motor Honda Scoopy, tersangka digelandang ke Mapolsek Turen."Pengakuannya baru sekali saja. Namun kami tidak percaya dan terus akan dikembangkan," ujar Purnomo.(agp/jon/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...