Cucu Bermain Korek Api, Rumah Terbakar

 
MALANG – Kebakaran terjadi di rumah Supinah, 65 tahun, warga di Jalan Suropati RT 02 RW 05 Kelurahan Losari, Kecamatan Singosari, Senin (11/12) malam. Diduga kebakaran yang menghabiskan hampir separuh rumah itu akibat dari salah satu cucunya yang bermain korek api di dalam kamar tidur.
“Info awal yang kita dapat setelah berhasil melakukan pemadaman, api berasal dari korek api yang mengenai kasur dan menyambar ke beberapa ruangan di dalam rumah,” ujar Kapolsek Singosari Kompol Untung Bagyo kepada Malang Post, Rabu (13/12).
Saat kejadian korban cepat tahu dengan adanya api yang berasal dari kamar. Kemudian ia mengajak keluar ketiga cucunya dan berteriak minta tolong kepada warga. 
“Saat itu korban tinggal dalam satu rumah bersama cucu yang bernama Puteri (16), Dika (3) dan Ryan (9). Pada tengah malam pukul 12.00 WIB korban yang tidur bersama-sama cucunya mencium bau sangit dari dalam ruangan. Saat mengetahui adanya titik api di kamar keluarga, selanjutnya korban keluar rumah dan meminta bantuan kepada tetangga,” terangnya.
Mendengar suara permintaan tolong tersebut, warga langsung memberikan pertolongan dan melaporkan ke Polsek Singosari dan PMK. 
“Laporan kebakaran itu langsung ditanggapi dengan dua mobil PMK dengan dibantu warga dengan cepat memadamkan kobaran api. Sehingga api hanya menghanguskan satu rumah saja dan tidak menyambar ke rumah lain,” ungkapnya.(eri/jon/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :