Ngateno Bobol Rumah Kosong


MALANG - Tak butuh waktu lama bagi Unit Reskrim Polsek Wagir, mengungkap kasus pencurian yang terjadi di rumah Sugiati, 33, di Dusun Jemunang, Desa Pandanrejo, Wagir. Selang tiga jam setelah mendapat laporan, polisi berhasil menangkap pelakunya.
Tersangkanya adalah Ngateno, 34, warga Dusun Codo, Desa Petungsewu, Wagir. Ia dibekuk di sebuah warung kopi Dusun Dermo Gedangan, Desa Gondowangi, Wagir. Barang buktinya, polisi mengamankan sebuah HP merek Asus dan laptop merek Acer.
"Barang bukti tersebut kami temukan di dalam rumah tersangka. Pengakuannya dia beraksi seorang diri, namun masih terus kami kembangkan," ungkap Kanitreskrim Polsek Wagir, Ipda Anwari Sidiq.
Diperoleh keterangan, aksi pencurian yang dilakukan Ngateno, terjadi hari Rabu lalu. Saat kejadian rumah dalam kondisi kosong. Tersangka masuk dengan memanjat dinding dapur, kemudian melalui sela-sela genteng menuju ke plafon. 
Untuk bisa masuk ke dalam rumah, tersangka menjebol plafon. Setelah di dalam, tersangka langsung beroperasi dengan mengambil laptop dan HP yang ada di ruang tengah. Begitu barang jarahan yang dicuri dirasa cukup, tersangka lantas kabur lewat pintu belakang.
Korban baru mengetahui kalau rumahnya digarong, ketika pulang. Mendapati rumahnya berantakan dan setelah dicek ada barang yang hilang, lantas melaporkan ke petugas Polsek Wagir.
Berdasarkan laporan itu, polisi lalu menindaklanjuti dengan melakukan olah TKP dan pemeriksaan saksi. Dari keterangan salah satu saksi, mengerucut kepada tersangka. Akhirnya polisi memburu tersangka dan berhasil mengamankannyan.
"Saya mencuri karena kepepet butuh uang,” ungkap Ngateno. (agp/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :