Akhirnya Buron Perampasan Motor Tertangkap


 
MALANG - Setahun lebih menjadi buronan kasus perampasan motor, Lukman Aji Santoso alias Cacing, 23, akhirnya berhasil dibekuk. Warga Dusun Petung Wulung, Desa Toyomarto, Singosari ini, ditangkap gabungan Unit Reskrim Polsek Jabung dan Tim Buser Polres Malang. Ia diringkus saat bersembunyi di sebuah Pondok Pesantren (Ponpes) di wilayah Pasuruan.
“Untuk penanganan kasusnya langsung diambil alih Polres Malang. Mengingat aksi perampasan motor yang dilakukan tersangka tidak hanya sekali, tetapi lebih dari tiga kali,” jelas Kapolsek Jabung, AKP Samsul Arifin.
Diperoleh keterangan, aksi perampasan motor yang dilakukan Cacing, terjadi pada 4 Desember 2016 lalu di Jalan Dusun Bendo, Desa Sukolilo, Jabung. Tersangka beraksi dengan dua temannya yang sudah ditangkap, beberapa hari setelah kejadian. Korbannya Yudi Irawan, 24, warga Jalan S Supriadi VI Malang. 
“Untuk dua temannya sudah menjalani hukuman. Nama tersangka Lukman ini, muncul dari keterangan dua temannya yang tertangkap lebih dulu,” ujar Samsul Arifin.
Malam itu sekitar pukul 20.00, korban mengantarkan temannya Dedi Ismail, yang dijual lewat media sosial Facebook. Sepeda motor itu ditawarkan oleh tersangka Lukman alias Cacing. Setelah tawar menawar, akhirnya disepakati harga dan malam itu janjian di Jalan Desa Kemantren, Jabung.
Keduanya berangkat dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat N 4462 CU milik Yudi Irawan. Setelah bertemu, kemudian korban dan temannya diajak oleh Lukman dengan alasan ke rumahnya. Karena tidak curiga, korban dan temannya ikut saja.
Ketika melintas di Jalan Dusun Bendo, Desa Sukolilo, Jabung korban diminta berhenti. Saat berhenti itu, tiba-tiba dari belakang muncul dua pelaku teman Lukman, yang lantas menodongkan celurit. Mereka kemudian meminta paksa motor, HP dan dompet milik korban. 
Termasuk uang Rp 2,4 juta milik Dedi Ismail. Setelah mendapatkan barang jarahan, Lukman dan kedua temannya lantas kabur. Korban lalu melaporkan ke Polsek Jabung. Berdasarkan laporan itulah, polisi lantas menindaklanjuti dan berhasil menangkap para pelaku. (agp/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :