Jaga Diri Bawa Sajam, Tertangkap Razia

 
MALANG - Kedapatan membawa senjata tajam jenis belati, mengantarkan Toyok Prodi Hendriyanto Putro, 43 tahun, harus meringkuk dalam penjara Polsek Sumberpucung, sejak Kamis lalu. Warga Jalan Rambutan, Desa Karangkates, Sumberpucung ini, diamankan setelah terjaring razia petugas.
“Tersangka kami tangkap saat di Jalan Raya Karangkates, Sumberpucung. Alasannya, senjata tajam tersebut digunakan untuk jaga diri,” ujar Kanitreskrim Polsek Sumberpucung, Aiptu Nurrohman. 
Menurutnya, penangkapan tersangka Toyok ini, berawal ketika petugas sedang melakukan giat razia kendaraan. Kegiatan ini dalam rangka Operasi Sikat II Semeru 2017. Sasarannya, selain premanisme, juga curat, curas, curanmor, narkoba, bahan peledak dan senjata tajam (sajam). Ketika sedang razia, melintas tersangka dengan mengendarai sepeda motor. 
Kondisinya saat itu mabuk karena pengaruh minunan keras (miras). Saat dimintai menunjukkan surat kendaraan, sudah lengkap. Namun begitu petugas menggeledah tubuhnya, ditemukan sebilah belati di balik bajunya. Tersangka tidak bisa menyangkal. 
Selanjutnya bersama dengan barang buktinya, tersangka digelandang ke Mapolsek Sumberpucung. Ia berdalih kalau sajam itu hanya untuk jaga diri, tidak untuk melakukan tindak kejahatan lain. 
“Pengakuannya memang seperti itu, namun kami masih akan kembangkan apakah ada tindak kejahatan lain yang dilakukannya. Sementara ini, masih dikoordinasikan dengan jajaran lain,” tutur Nurrohman kepada Malang Post. (agp/mar/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...