magista scarpe da calcio Laundry dan Warung Bebek Ludes Terbakar


Laundry dan Warung Bebek Ludes Terbakar

 
MALANG – Kawasan Jalan Sunan Kalijaga No.9 RT 01 RW 07 Kelurahan Dinoyo, Kecamatan Lowokwaru, Sabtu (16/12) kemarin, gempar. Pasalnya, kebakaran hebat terjadi pada usaha Laundry Dora, milik Farid, 45 tahun, warga Blitar. Tak hanya usaha laundry saja, kios warung bebek suling milik Denny Yoga Permana, 27 tahun, asal Trenggalek dan atap rumah Sholihah, 55 tahun, warga setempat juga ludes.
Dari data yang dihimpun, pertama kali yang mengetahui kebakaran adalah Sholihah. Pagi itu ia sedang menonton televisi dan keluar rumah setelah mengetahui listrik di rumahnya padam.“Maksud saya mengecek, apakah pemadaman lampu terjadi menyeluruh karena tidak biasanya seperti ini,” papar Sholihah kepada Malang Post.
Namun Sholihah merasakan kejanggalan dengan keluarnya asap yang mengepul dari Laundry yang tempatnya tepat di depan rumahnya. Ia pun segera keluar dan melihat si jago merah sudah melahap usaha Laundry Dora serta warung bebek suling.
Dalam waktu sekejap, tanpa dikomando warga sekitar berusaha memadamkan api dengan alat seadanya dan sebagian warga menghubungi pemadam kebakaran Kota Malang. Tidak selang lama, enam unit pemadam kebakaran datang dan berusaha memadamkan api. Sekitar 45 menit, api berhasil dikuasi. 
Namun akibat kebakaran tersebut, bagian depan usaha Laundry Dora mengalami rusak berat beserta enam mesin cuci, dua alat pengering, tiga tabung LPG 3 Kg, kursi, pakaian, dua almari, dan setrika. Sedangkan dari warung bebek suling, kerusakan terjadi pada bagian depan warung, meja dan kursi tamu, sebagian peralatan memasak, serta stock bahan masakan. Tak hanya itu, atar rumah Sholihah pun juga terkena jilatan api.
“Saya sudah meminta ganti pada yang punya usaha (Farid.red) untuk mengganti mesin pengering karena selalu mengeluarkan asap. Namun masih belum ada respon pada beliau,” ungkap Risa sembari sesenggukan saat diwawancarai Malang Post. 
Ia mengungkapkan setiap pagi sudah kebiasaan baginya untuk mengeringkan baju. Namun saat meninggalkan tempat pengering beberapa saat, tahu-tahu tempatnya sudah terbakar. 
“Saya tinggal buang sampah di depan, tidak jauh dari sini,” jelasnya.
Kapolsek lowokwaru Kota Malang AKP Pujiono SH mengungkapkan masih menyelidikan penyebab kebakaran tersebut. 
“Untuk penyebabnya sudah diberikan keterangan oleh korban, namun masih kami selidiki lebih dalam lagi. Untuk kerugian materi juga masih dalam proses perhitungan,” tandasnya kepada wartawan. (mg1/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang Goto Top