magista scarpe da calcio Dua Pelajar Bobol SD Jatikerto


Dua Pelajar Bobol SD Jatikerto


 
MALANG - Dua pelajar salah satu SMA di Kabupaten Malang, dibekuk anggota Polsek Kromengan. Yakni Ibnu Adi Nugraha, 19, warga Jalan Antasari RT14 RW05, Desa Sambigede, Sumberpucung dan Bekti Suhendra, 18, warga Dusun Jatisari RT01 RW05, Desa Talunsono, Ngajum.
Mereka ditangkap di rumahnya masing-masing, akhir pekan kemarin. Menurut polisi, Ibnu dan Bekti melakukan pencurian di sekolah tersebut, Sabtu (2/12) lalu.
“Kedua tersangka mengambil uang Rp 2 juta dan CCTV di sekolah itu,” kata Kapolsek Kromengan, AKP Octa Panjaitan.
Ia mengungkapkan, keberhasilan menangkap dua pelajar pencuri itu, setelah melakukan penyelikan terhadap rekaman CCTV milik sekolah.
“CCTV itu memang ikut diambil. Tapi dibuang di sungai belakang sekolah. Dari itulah, kita buka rekamannya,” tambahnya.
Dari hasil rekaman itu, aksi pencurian yang dilakukan kedua tersangka di ruang koperasi sekolah ketahuan.
“Mereka mengaku memanjat pagar untuk masuk ke dalam komplek sekolah. Kedua tersangka lalu berjalan menuju ruang koperasi,” tegas Okta, sapaannya.
Masih dijelaskan mantan anggota Intelkam Polres Malang Kota ini, mereka masuk ke dalam ruangan koperasi melalui atap dengan membuka genteng dan merusak plafon. Selanjutnya mengambil uang yang ada di dalam laci dan CCTV.
“Kita amankan beberapa barang bukti selain uang dan CCTV,” kata dia.
Yaitu satu buah obeng dan sepeda motor Honda Supra X, S 4719 XD sebagai sarana melakukan pencurian di sekolah tersebut. (eri/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang