magista scarpe da calcio Dua Pelaku Curanmor Diciduk


Dua Pelaku Curanmor Diciduk

 
MALANG - Unit Reskrim Polsek Pakis dan Tim Buser Polres Malang, Minggu malam menangkap dua pelaku curanmor. Keduanya dibekuk setelah empat tahun buron. Mereka adalah Mustadi, 40 tahun dan Sami'in, 59 tahun warga Dusun Bendo Lawang, Desa Ngadirejo, Kecamatan Jabung.
"Mereka kami tangkap di rumahnya masing-masing. Karena TKP pencurian banyak, kasusnya langsung kami limpahkan ke Polres Malang," ujar Kanitreskrim Polsek Pakis Aiptu Teguh Dermawan.
Menurutnya, penangkapan keduanya berdasarkan hasil pengembangan dari tersangka Tekad Sugianto, warga Desa Jeru, Tumpang. Tekad ditangkap lebih dulu selang beberapa hari setelah kejadian. Bahkan saat ini, Tekad sudah menjalani hukuman di LP Lowokwaru Malang.
"Dari keterangan Tekad sebelumnya, mengaku kalau ia mencuri motor bersama dengan Mustadi dan Sami'in. Berdasarkan keterangan itulah, kami mencari keberadaan keduanya dan berhasil menangkapnya," jelas Teguh.
Aksi pencurian motor itu, terjadi pada 19 Agustus 2017 lalu di Desa Sumberpasir, Pakis. Motor Honda Revo N 2801 JM milik Nurhadi, warga Desa Sidorejo, Jabung, hilang saat diparkir di teras rumah. Oleh korban saat itu ditinggal mengerjakan bangunan rumah.
Ketika ditinggal itulah, pelaku yang sudah mengincar langsung beraksi. Modusnya merusak rumah kontak motor dengan kunci palsu. Begitu berhasil motor langsung dibawa kabur.
Korban baru mengetahui motornya hilang, selang beberapa jam kemudian. Yakin bahwa motornya hilang dicuri, korban langsung melaporkan ke Polsek Pakis. Dari laporan itulah polisi menyelidiki dan berhasil menangkap Tekad, yang kemudian berkembang ke tersangka Mustadi dan Sami'in.
"Kedua tersangka yang kami amankan, mengaku kalau mencuri motor lebih dari delapan kali. Selain di wilayah Pakis, juga di Tumpang dan Poncokusumo," tuturnya.(agp/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :