Ditemukan Tewas di Kamar Kontrakan

 
MALANG – Warga kawasan  Perum Graha Barata Blok D5 RT 04 RW 04 Mulyorejo Sukun, Minggu malam lalu, sekitar pukul 18.30 WIB, gempar. Joko Salmiyanto, 59 tahun, warga BTN Minahasa RT 04 RW 06 Gunung Sari Rappocini, Makassar, ditemukan meninggal di kontrakannya. Joko  tewas dalam kondisi mulut menganga dengan separuh badan di atas kasur.
“Sekitar pukul 18.30 WIB, dilaporkan ada seseorang meninggal dunia mendadak di dalam kamar, atas nama Joko Salmiyanto, kelahiran Solo alamatnya BTN Minahasa Makassar, TKP Mulyorejo Sukun,” kata Kasubbag Humas Polres Makota, Ipda Ni Made Seruni Marhaeni.
Dalam kamar, Joko yang memakai baju hitam dan celana pendek biru, sedang terduduk dengan pinggang ke atas berada di kasur. Sementara, kakinya seperti bersila dan di depannya ada laptop, handphone serta barang-barang lain juga tergeletak di kasur spring bed berwarna biru. Baju-baju juga tertata rapi.
Saksi pertama yang menemukan mayat korban, adalah Husin Prasetyo, 24 tahun warga Pelemkerep RT 05 RW 02 Pelemkerep, Mayong, Kabupaten Jepara. Sekitar pukul 17.30 WIB, Husin hendak membangunkan korban yang tidak bersuara sejak siang hari. Husin tidak curiga karena hari Minggu biasanya Joko memang tidur siang.
Saat pintu kamar diketuk, tak ada jawaban dari dalam. Husin lalu membuka pintu dan melihat Joko sedang tertelentang dalam kondisi mulut menganga serta tak sadarkan diri. Tanpa pikir panjang, dia meminta Ahmad Riduwan, 28 tahun warga Sawun RT 03 RW 03 Jedong Wagir, untuk menelepon mantri kesehatan.
Namun matri kesehatan memastikan bahwa korban sudah tak bernyawa. Husin lalu menelepon petugas, yakni Polsek Sukun dan ambulan dari Unit 11 PSC. Setelah evakuasi jenazah ke KM RSSA Malang, petugas Polsek Sukun mengamankan TKP, melakukan identifikasi serta membuat dugaan tentang penyebab kematian korban.
“Diduga meninggal mendadak karena sakit, tidak ada bekas luka maupun kekerasan, serta tak terlihat ada upaya bunuh diri. Korban masih divisum di RSSA Malang untuk diketahui penyebab kematiannya,” tambah Heni, sapaan akrabnya.(fin/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :