Pria Tulungagung Kepergok Bobol Masjid


Malang Post, Agus Riyanto, 24, warga Dusun Demuk, Kecamatan Pucanglaban, Kabupaten Tulungagung kini harus meringkuk di tahanan Polsek Ponggok. Dia kedapatan sedang mengambil mixer  di dalam Masjid Baitul Muhtadin, Desa Maliran, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Senin (18/12)
Kejadian terjadi sekitar pukul 09.00. Waktu itu pelaku datang mengendarai sepeda motor Honda Beat, AG 2328 PE berhenti di halaman masjid dan langsung masuk ke dalam. Pelaku langsung menuju tempat diletakkannya alat profesional pengatur suara atau mixer berada.
“Aksi pelaku tersebut lantas membuat warga sekitar masjid curiga sebab pelaku setelah datang dengan membawa tas serta langsung menuju tempat mixer disimpan,” ujar Staf Humas Polres Blitar Kota, Bripka Joko Paramushinto.
Selanjutnya dua orang warga yang curiga bernama Agus mengajak temannya Denis untuk mengintip apa yang dilakukan pelaku. Dilihat dari jendela, rupanya saat itu pelaku sedang mengotaki mixer untuk melepas kabel menggunakan alat-alat seperti obeng yang dibawa dengan tas.
Hal itu membuat saksi mata Denis geram dan meneriaki pelaku. “Ketika saksi berteriak para wargapun berkerumun datang lalu menyergap pelaku. Dan pelaku tidak bisa lari kemana-mana dan langsung mengakui kalau dirinya memang berencana mengambil mixer milik masjid tersebut,” ujarnya.
Takmir masjid mengetahui ada ramai-ramai ada maling langsung menghubungi Polsek Ponggok. Sementara itu warga menahan pelaku di dalam masjid agar tidak melarikan diri. “Untung saja anggota Polsek Ponggok segera mengamankan pelaku,” terangnya.
Saat ini pelaku telah menjalani pemeriksaan di Polsek Ponggok untuk mengetahui alasan pelaku mencuri peralatan masjid tersebut. Selain pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti yakni sebuah sepeda motor Honda Beat milik pelaku, serta tas berisi obeng, tang, gergaji, dan kunci pas. (bt/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :