Tabrakan Beruntun, Dokter Gigi Luka Berat


BATU - Kecelakaan beruntun terjadi di perbatasan Desa Pandanrejo dan Giripurno, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, sekitar pukul 11.00 Selasa (19/12) kemarin. Kecelakaan melibatkan tiga mobil dan satu motor ini sembuat membuat lalu lintas macet karena jalur alternative tersebut ramai kendaraan wisata.
Empat korban mengalami luka-luka dan langsung dirawat ke RS Hasta Brata. Mereka adalah Andhika Mulya Wahyu Pratama, 29 tahun, warga Dusun Krajan Barat, Desa Candijati, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Jember, pengemudi Daihatsu Feroza 2WD  N -1456 CK mengalami luka robek pada betis kaki sebelah kanan.
Tiga korban lain adalah drg H Ishak Hartoyo, luka cidera kepala dan luka patah tulang tertutup, drg Indah Renie Rahmawati  luka memar pada bibir dan Rayhan Muhammad Albiruni Pratomo, luka memar pada kepala. Ketiga orang ini adalah warga Perum Batumas C3/6 RT 01 RW 10 Petungasri Pandaan Pasuruan, penumpang Honda Stream N 1878 VW.
Pengendara motor  Honda N 3595 LW, Nurwahyudi, 25 tahun, warga Jalan  Flamboyan RT 20 RW 06 Sukoanyar Wajak Kabupaten Malang ini selamat dari maut. Padahal motor Nurwahyudi tertabrak Daihatsu Feroza kemudian terdorong menabrak mobil Honda Civic Nauva. Tak ayal motor milik Nurwahyudi hancur.
Kecelakaan beruntun ini terjadi di tengah kepadatan arus lalu lintas  pada jalur alternatif Bendo - Giripurno - Karangploso. Kecelakaan ini melibatkan tiga mobil, yakni Daihatsu Feroza 2WD Nopol N 1456 CK, Honda  Civic Nauva Nopol N 1769 YK dan Mobil Honda Stream S7A 1.7 AT CKD  Nopol N 1878 VW dan satu motor Honda Beat Nopol N 3595 LW.
Beberapa saksi mata melihat, kecelakaan ini terjadi saat Mobil Daihatsu Feroza berjalan dari arah barat (Pandanrejo) menuju ke timur (Giripurno). Feroza membawa enam jerigen berisi bahan bakar ini berjalan kencang dan oleng.
"Diduga karena kurang hati hati, Daihatsu Feroza 2WD yang dikemudikan Andhika Mulya Wahyu Pratama hilang kendali, berhaluan terlalu kanan," ujar AKP Supriyanto, Kasubag Humas Polres Batu.
Feroza ini langsung menabrak motor yang dikendarai Nurwahyudi dari arah berlawanan. Motor ini terlempar dan menabrak Honda Civic dikemudikan Hafidz Fathurrohman berjalan di belakangnya.
"Nafas saya seperti berhenti melihat mobil menabrak motor. Cepat-cepat saya keluar, ternyata saya tabrak bodinya. Orangnya selamat dan bisa langsung berdiri," ujarnya.
Sementara Feroza setelah menabrak motor, terus berjalan maju menyeberang marka dan menabrak Honda Stream. "Mobil Feroza itu naik ke atas moncong Honda Stream, hingga pengemudi dan penumpangnya sempat terjepit, pengemudi Feroza hanya tertegun, diam saja di depan setirnya," ujar Asnan, salah seorang pengemudi ojek.
Warga berhamburan memberikan pertolongan pengemudi dan penumpang Honda Stream yang terjepit. Sementara Nurwahyudi pengemudi motor yang sempat shock, langsung naik ojek pulang ke rumah saudaranya. "Mungkin kaget, dia langsung spontan naik ojek, padahal kita khawatir keselamatannya," ujarnya. (dan/feb)

Berita Terkait

Berita Lainnya :