Penadah Motor Curian Ditangkap


MALANG - Samsul Arifin, 24 tahun, warga Dusun Sukodono, Desa/Kecamatan Tirtoyudo, harus menjalani hukuman dengan meringkuk dalam penjara Mapolsek Dampit. Ia ditahan karena menjadi penadah sepeda motor hasil curian. Sebagai barang buktinya, petugas mengamankan sepeda motor Yamaha Jupiter tanpa plat nomor.
"Tersangka ini, kami tangkap di rumahnya setelah beberapa bulan menjadi buronan. Barang bukti motor, juga kami temukan dalam rumahnya," ujar Kanitreskrim Polsek Dampit, Iptu Soleh Mashudi.
Mantan Kasubag Humas Polres Malang ini mengatakan, sepeda motor Yamaha Jupiter tersebut, didapat dari seorang temannya bernama Supri, warga Polaman, Kecamatan Dampit. Supri yang diduga sebagai pelaku curanmor, saat ini namanya masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).
Pasalnya ketika petugas menggrebek rumahnya, Supri sudah tidak ada di rumah. Sejak dua bulan lalu, Supri sudah pergi dan tidak pernah pulang. Kemungkinan dia takut, lantaran menjadi buruan polisi.
"Pengakuan tersangka Samsul, dia mendapat sepeda motor itu dari temannya. Saat ini kami terus mengembangkan kasusnya ke TKP dan pelaku lain," tutur Soleh.
Dikatakannya, motor Yamaha Jupiter tersebut, diketahui milik Sugito Alamin. Motor dicuri pada pertengahan Januari 2017 lalu, ketika diparkir di teras rumah. Motor itu dicuri oleh Supri (DPO, red) dengan mengajak tersangka Samsul, dengan menggunakan kunci palsu.
Sementara itu, dalam pengembangan kasusnya, tersangka Samsul Arifin juga terlibat beberapa kali kasus pencurian, di wilayah Kecamatan Dampit. Selain mencuri televisi, ia juga beberapa kali mencuri hewan ternak milik warga.(agp/mar/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :