Polres Batu Ungkap 37 Kasus Kriminalitas

 
BATU - Polres Batu berhasil melakukan ungkap 37 kasus atensi dalam Operasi Sikat II Semeru tahun 2017. Dalam operasi yang dilaksanakan pada 11 Desember hingga 20 Desember, Polres Batu berhasil Curat, Curas, Narkoba, Premanisme, Miras dan Razia Preman.
Wakapolres Batu, Kompol Nurmala mengatakan bahwa jumlah kasus yang berhasil diungkap adalah pencurian dan pemberatan (curat) 5 kasus, pencurian dan kekerasan (curas)1 kasus, premanisme 3 kasus, miras 3 kasus, narkoba 4 kasus.
“Seluruh target operasi sudah terpenuhi, seluruh TO berhasil kita amankan dan kita juga mengungkap 32 non TO,” ujar Nurmala. Lewat kegiatan operasi ini diharapkan tercipta kondisi yang aman dan tertib saat Natal dan Tahun Baru.
Beberapa kasus yang berhasil diungkap dalam operasi ini adalah kasus lama yang belum juga terungkap, namun juga ada beberapa kasus yang berhasil diungkap dalam waktu cepat. Seperti kasus  pencurian di Masjid Desa Sumberbrantas, Kecamatan Bumiaji. Dimana tersangka R Hendhi Wahyu Febrianto, 34, warga Desa Peterongan, Kabupaten Jombang mencuri tas rangsel milik korban.  
“Saat itu korban sedang wudhu, kemudian rangselnya ditinggalkan, pelaku mengambil sebuah laptop, HP, periuk dari Batu dan uang sejumlah Rp 400 ribu, pelaku berhasil kita amankan di sebuah vila di Tretes, Pasuruan,” ujar wakapolres.
Sementara itu, polisi juga melakukan razia preman, dimana banyak laporan masyarakat dan wisatawan yang langsung ditindaklanjuti dengan mengamankan beberapa orang yang melakukan aksi premanisme.
Termasuk didalamnya beberapa pengamen yang memaksa masuk ke dalam bus pariwisata serta beberapa orang yang melakukan tindakan meresahkan warga masyarakat dan wisatawan yang sedang berlibur.
Selain itu, masyarakat juga dihimbau agar lebih waspada dalam menjaga aset mereka dan menggalakkan Pam Swarkasa di lingkungan tempat tinggal mereka, agar tempat tinggal mereka terjaga dan aman. (dan/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...