Satu Rumah di Bantur Ludes

 
MALANG – Ketenangan warga sekitar Dusun Sumberagung, Desa Bandungrejo, Bantur, dini hari kemarin mendadak gaduh. Warga kalut dengan kobaran api yang membakar rumah milik Rice Vikiaji, warga setempat. Dugaan sementara, kebakaran akibat konsleting listrik saat rumah dalam kondisi kosong.
Tidak sampai ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi pukul 04.30 tersebut. Namun kerugian akibat kebakaran itu lumayan cukup besar, yakni sekitar Rp 50 juta. Karena seluruh bangunan dan perabot dalam rumah hangus terbakar.
“Penyebab sementara kebakaran itu karena konsleting listrik. Namun kami masih tetap menyelidiki untuk mengetahui penyebab pastinya,” jelas Kanitreskrim Polsek Bantur, Ipda Sigit Hernadi.
Informasi yang diperoleh, kebakaran tersebut terjadi pagi hari ketika rumah dalam kondisi kosong. Pemilik rumah dan keluarganya sedang pergi. Saat itulah, kemungkinan terjadi konsleting listrik. Percikan api yang keluar dari kabel, kemudian menyambar perabot rumah hingga terjadi kebakaran.
Kobaran api kali pertama diketahui oleh Ika Hariyanto, tetangga korban. Saat itu saksi yang terbangun setelah mendengar suara gaduh, melihat keluar rumah. Ketika keluar, ia melihat ada kepulan asap tebal dan api yang membakar rumah Rice Vikiaji.
Takut api merambat ke rumah warga lainnya, saksi langsung berteriak minta tolong. Warga sekitar yang mendengar lantas terbangun. Selanjutnya, dengan menggunakan air seadanya warga berusaha memadamkan api.
Karena api sudah membesar, sehingga sangat sulit sekali untuk dipadamkan. Baru sekitar pukul 06.00, api berhasil padam. Namun kondisi bangunan rumah dan isinya sudah ludes terbakar. Kejadian itupun, langsung dilaporkan ke perangkat desa dan petugas Polsek Bantur.(agp/jon/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...