Cari Rumput, Nemu Mayat di Sungai

 
MALANG - Masyarakat sekitat Sungai Balong, Desa Rejoyoso, Kecamatan Bantur, sore kemarin geger dengan penemuan mayat. Korban diketahui bernama Semi, 80, warga Dusun Tlekung, Desa Sumberejo, Gedangan. Dugaannya korban meninggal dunia karena sakit.
"Keluarga menolak dilakukan otopsi. Mereka menerima kematiannya sebagai musibah. Apalagi selama ini, korban memang diketahui sakit," ungkap Kapolsek Bantur, AKP Yatmo.
Diperoleh keterangan, sebelum ditemukan tak bernyawa, korban diketahui pergi dari rumah sejak sebelas hari lalu. Saat itu, tidak ada satupun keluarga yang mengetahui. Pihak keluarga selama ini sudah berusaha mencari namun tidak ketemu.
"Berdasarkan keterangan pihak keluarga, selama ini korban mengalami pikun. Selain itu, pandangan kedua matanya sudah agak rabun karena usianya sudah tua," jelas mantan Kapolsek Jabung ini.
Diperkirakan, ketika keluar rumah korban jalan sendiri ke arah sungai. Mungkin karena terpeleset, korban pun jatuh dan akhirnya tenggelam. Lantaran tidak ada orang yang tahu, sehingga korban meninggal dunia.
Kali pertama tubuh korban diketahui oleh seorang nenek yang sedang merumput dan mencari kayu bakar. Melihat ada sosok tubuh manusia tengkurap dan tersangkut tanaman sungai, saksi lantas memberitahu warga sekitar. 
Begitu benar, penemuan mayat yang kondisinya sudah mulai membusuk itupun, lantas dilaporkan ke perangkat desa. Sekaligus melaporkannya ke petugas Polsek Bantur.
Bersama dengan Tim Identifikasi Polres Malang, selanjutnya datang ke lokasi untuk melakukan olah TKP sekaligus evakuasi tubuh korban. Semula identitasnya adalah Mrs X. Namun dari ciri-ciri pakaian yang digunakan, akhirnya identitas korban terungkap.(agp/jon/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...