Jalan Berlubang, Tiga Orang Jatuh Dari Motor

 
MALANG - Waspada dan hati-hati. Terutama pengendara sepeda motor yang melintas di sepanjang Jalan Raya Pakisaji - Kepanjen. Banyak jalan berlubang yang cukup besar dan dalam. Jumat malam, tiga pengendara motor jatuh bergantian hanya selisih beberapa jam saja, akibat jalan berlubang.
Terutama di Jalan Raya Pepen Pakisaji, tepatnya depan kantor PGRI Kabupaten Malang. Dalam kurun waktu semalam, ada tiga pengendara motor yang terjatuh. Kebanyakan adalah seorang perempuan yang mengendarai motor. Beruntung korban hanya mengalami luka-luka lecet, tidak sampai luka serius. Namun demikian korban tetap harus dilarikan ke rumah sakit, untuk perawatan lukanya.
"Sering kali pengendara jatuh di sekitar sini, karena jalan berlubang,” ujar Bambang Widodo, warga sekitar.
Selama ini warga sudah mengeluh, namun sama sekali tidak ada respon. Bahkan juga sering diupload ke media sosial, supaya ada tanggapan. Karena meski sudah ditutup dengan diuruk tanah, namun ketika terkena air hujan kembali berlubang.
Berdasarkan pantauan Malang Post, sepanjang jalan tersebut memang banyak yang berlubang. Kondisinya sangat membahayakan. Terutama pada malam hari atau saat kondisi hujan.
Pasalnya ketika malam, kondisi jalan gelap sehingga lubang tak terlihat. Begitu juga saat hujan deras, lubang tertutup dengan air sehingga pengendara tidak akan menyadari jika ada lubang yang membahayakan.
Kanitlaka Lantas Polres Malang, Iptu Yoyok Supandi, mengimbau pengendara motor untuk lebih berhati-hati dan selalu waspada. Ia juga berharap supaya jalan rusak dan berlubang, untuk segera diperbaiki karena sangat membahayakan pengguna jalan. Dikatakannya, jalan berlubang dan bergelombang menjadi salah satu penyebab terjadinya kecelakaan.
"Semoga saja bisa cepat diperbaiki dan ditambal. Karena salah satu faktor penyebab terjadinya kecelakaan karena jalan berlubang," terang Yoyok. (agp/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :