Siang Bolong, Empat Perampok Beraksi di Jatikerto


MALANG - Menjelang pergantian tahun, pelaku kejahatan makin berani. Mereka tidak hanya beraksi malam hari, tetapi siang bolong. Seperti yang terjadi di Jalan Raya Desa Jatikerto, Kecamatan Kromengan.
Perampok yang berjumlah sekitar empat orang dengan menghunus senjata tajam, beraksi di gudang milik Gudang Garam. Pelaku melumpuhkan seorang satpam. Yakni Han Indra Adi Wijayanto, 23, warga Jalan Ahmad Yani, Desa Karangkates, Sumberpucung.
Korban kabarnya menderita luka bacok di punggungnya. Saat ini, Han Indra menjalani perawatan di Rumah Sakit Ramdani Husada, Kromengan. Untuk pelaku masih proses penyelidikan.
"Pelaku diperkirakan sekitar empat orang. Kejadian siang tadi , namun baru ditemukan petang hari," ujar salah satu anggota Polres Malang, kepada Malang Post.
Informasi yang diperoleh, kejadian perampokan diperkirakan terjadi sekitar pukul 13.00. Pelaku datang dengan mengendarai mobil. Mereka langsung masuk ke dalam gudang.
Keempatnya, langsung menyekap korban yang berjaga sendirian. Korban sempat melawan, namun malah dibacok oleh pelaku. Setelah berhasil melumpuhkan korban, para pelaku langsung menjarah barang-barang berharga.
"Untuk barang-barang yang hilang masih belum diketahui. Kerugiannya berapa juga belum tahu," katanya.
Kejadian perampokan itu baru diketahui sekitar pukul 18.00. Berawal dari kakak korban, yang juga seorang satpam di gudang tersebut datang. Saksi berniat menggatikan shift kerja korban.
Saat datang, saksi curiga karena semua pintu gudang terbuka. Selanjutnya saksi mengecek ke belakang, dan melihat korban terkapar di lantai gudang belakang. Saksi lantas meminta bantuan warga sekitar, yang kemudian melaporkan ke Polsek Kromengan.
Kanitreskrim Polsek Kromengan, Ipda Hadi dan Kapolsek Kromengan, AKP Okta Panjaitan, masih belum bisa dikonfirmasi. Beberapa kali nomor selularnya dihubungi tidak ada jawaban, meskipun ada nada sambung.(agp/jon)

Berita Lainnya :