Tabung LPG Ngowos, Tiga Mobil PMK Datang

 
MALANG - Rumah Giman, di Dusun Sonotengah, Desa Kebonagung, Pakisaji, nyaris terbakar, kemarin pagi. Penyebabnya, selang tabung LPG ngowos dan terbakar. Beruntung, meski sempat membesar api tidak sampai membakar rumah.
Api cepat dipadamkan dengan menggunakan alat pemadam api ringan (APAR) milik SPBE Kebonagung. Tiga unit mobil PMK milik PG Kebonagung dan Pemda Kabupaten Malang, yang datang ke lokasi terpaksa balik kucing, lantaran api sudah padam.
"Hanya selang tabung elpiji saja. Kerugiannya hanya Rp 250 ribu. Mobil PMK tadi datang juga tidak sampai menyemprotkan air," ungkap Kanitreskrim Polsek Pakisaji, Ipda Sigit Kurniawan.
Peristiwa yang sempat membuat panik warga sekitar ini, terjadi pukul 09.30. Bermula dari saksi Mariyati, 36, menyalakan kompor gas untuk menggoreng bumbu. Karena wajan yang akan digunakan menggoreng masih basah, lantaran habis dicuci akhirnya menunggu untuk kering.
Selang sekitar 10 menit kemudian, tiba-tiba saksi melihat api merambat ke selang menuju tabung. Lantaran takut, saksi lantas menggulingkan tabung, lalu menutupnya dengan kain goni yang basah.
Tetapi api masih saja menyala. Saksi lantas memberitahu Giman. Selanjutnya Giman, berteriak minta tolong pada warga untuk meminjam APAR milik SPBE Kabonagung. Sebagian warga lainnya, melaporkan ke Polsek Pakisaji dan menghubungi petugas PMK Kabupaten Malang.
Tak lama kemudian, petugas dari SPBE Kabonagung datang sembari membawa APAR. Selanjutnya berusaha memadamkan dan api pun berhasil dipadamkan. 
"Tidak sampai lama, karena begitu ada api langsung berusaha dipadamkan. Mungkin kalau terlambat pemadaman, api akan membesar," jelasnya.(agp/mar/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :