Pelaku Terluka, Gagal Bongkar Brankas

 
MALANG - Polisi terus mengusut kasus perampokan yang terjadi di gudang rokok milik Gudang Garam, di Jalan Raya Jatikerto, Kecamatan Kromengan, Selasa lalu. Beberapa barang bukti dikumpulkan untuk melacak pelakunya. Termasuk mengidentifikasi bercak darah yang tercecer di lantai.
"Kami masih mendalami kasusnya. Beberapa bukti petunjuk yang ada di lokasi kejadian, kami kumpulkan untuk penyelidikan," ungkap Kasatreskrim Polres Malang, AKP Azi Pratas Guspitu.
Dikatakannya, hasil olah TKP Selasa malam lalu, polisi menemukan bercak darah yang tercecer di lantai. Darah tersebut diduga adalah milik pelaku, karena korban sempat melakukan perlawanan. Saat ini, polisi masih mengidentifikasi bercak darah itu.
"Melihat kondisi bercak darahnya, itu dugaan milik pelaku. Ada salah satu pelaku yang terluka dan saat ini masih kami selidiki," ujar Azi.
Dari hasil penyelidikan sementara, pelaku perampokan diperkirakan empat orang. Masih belum diketahui pasti pelaku mengendarai apa. Polisi masih mengumpulkan keterangan saksi-saksi, sekaligus mencari rekaman CCTV di sekitar TKP.
Untuk kerugian, dijelaskan perwira pertama dengan pangkat tiga balok ini, hasil pemeriksaan tidak ada barang yang hilang. Pelaku memang sempat berusaha membongkar brankas, namun tidak bisa dibuka. Akhirnya pelaku kabur tanpa membawa barang jarahan.
"Perkembangan terakhir dari pemilik gudang, tidak ada barang yang hilang. Pelaku beraksi diperkirakan hanya sekitar satu jam saja," tegasnya.
Seperti diberitakan sebelumnya, aksi perampokan terjadi di gudang rokok milik Gudang Garam di Jalan Raya Jatikerto, Kecamatan Kromengan, Selasa lalu. Pelaku diperkirakan berjumlah empat orang. Mereka menyekap seorang satpam, Han Indra Adi Wijayanto, 23, warga Jalan Ahmad Yani, Desa Karangkates, Sumberpucung.
Indra, disekap dalam gudang belakang. Kedua tangan dan kakinya diikat dengan tali. Mulutnya juga disumpal dengan kain.  Kejadian perampokan terjadi sekitar pukul 13.00. Korban baru ditemukan oleh rekan kerjanya pada pukul 18.00, saat akan pergantian shift.(agp/jon/mar)

Berita Lainnya :

loading...