magista scarpe da calcio Arek Dampit Curi Motor di Tajinan, Dimassa di Wajak


Arek Dampit Curi Motor di Tajinan, Dimassa di Wajak

 
MALANG - Amuk massa terjadi di Dusun Meduran, Desa Kidangbang, Kecamatan Wajak, kemarin siang. Warga menghakimi seorang pria yang tertangkap tangan mencuri sepeda motor. Pelakunya, Rian Lutfianto, 28, warga Dusun Jabon, Desa Srimulyo, Dampit.
Beruntung saat massa semakin banyak, petugas Polsek Wajak yang datang ke lokasi, cepat mengamankan tersangka dari amukan warga. Selanjutnya dengan barang bukti, tersangka digelandang ke Mapolsek Wajak.
"Pelaku sudah kami amankan. Karena TKP pencuriannya di wilayah Tajinan, selanjutnya akan kami limpahkan ke Polsek Tajinan," ungkap Kapolsek Wajak, AKP M Azwandi.
Informasinya, tersangka Rian mencuri motor Honda Supra N 4055 DA. Motor itu milik Slamet, 33, warga Dusun Purboyo, Desa Purwosekar, Tajinan. Sepeda motor dicuri saat diparkir di Dusun Tubo, Desa Purwosekar, Tajinan.
Modus operandinya, tersangka keliling mencari sasaran. Begitu mendapatkan barang yang diincar, dengan menggunakan kunci T langsung mencuri motor itu. Selanjutnya oleh tersangka langsung dibawa kabur.
Namun aksinya tidak berjalan mulus. Korban mengetahui motornya dicuri, langsung berteriak maling. Warga sekitar yang mengetahui kejadian langsung membantu mengejar tersangka.
Aksi kejar-kejaran pun terjadi. Hasilnya ketika di Dusun Meduran, Desa Kidangbang, Wajak pelaku berhasil ditangkap. Selanjutnya tanpa ada komando, warga langsung menghakiminya hingga babak belur.Bogem mentah beberapa kali mendarat di wajah dan tubuhnya. Massa pun makin beringas dan terus menghajarnya hingga babak belur. Warga lantas menyerahkannya ke petugas Polsek Wajak. 
"Barang bukti yang kami amankan, kunci T dan sepeda motor yang dicuri. Kami juga ikut mengembangkan kasusnya," ujar mantan Kapolsek Bantur. (agp/jon/mar)

Berita Lainnya :

Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang Goto Top