Sopir Ngantuk, Dump Truk Masuk Sungai

 
MALANG – Dump truck bermuatan pasir terjatuh ke dalam sungai di sisi barat Jalan Mayjen Sungkono, pagi dini hari kemarin. Sopirnya, Sugiono 42 tahun warga Tumpang, diduga mengantuk saat mengendarai truk dari arah Lumajang ke Singosari. Truk tersebut baru bisa dievakuasi siang harinya.
Pemilik truk, Tajul Arifin mengatakan, Sugiono memang sudah mengendarai truk pengangkut material pasir sejak pukul 13.00 WIB Kamis (28/12). 
“Dari arah Dampit sejak pukul satu siang sudah mengangkut material pasir menuju Singosari,” kata Tajul kepada wartawan.
Dari keterangan yang dihimpun, sekitar pukul 02.00 WIB dini hari kemarin, Sugiono yang juga beralamat di Jalan Bylira 182 RT 01 RW 05 Lowokwaru tersebut mengendarai truk sendiri. Truk nopol S 9546 UD melintas dengan kecepatan sedang dari arah Arjowinangun melewati Jalan Mayjen Sungkono Buring.
Di depan GOR Ken Arok, Sugiono diduga mengantuk dan kehilangan kesadaran. Akibatnya, truk tersebut lepas kendali, dan terperosok ke sungai. Truk dengan muatan enam ton pasir tersebut juga menyeruduk pohon dan tiang telepon di pinggir jalan. 
“Sehari semalam dia sudah dua kali mengangkut pasir,” tambah Tajul.
Rencananya, pasir-pasir tersebut digunakan untuk pembuatan jalan tol Malang Pandaan. Sugiono mengalami luka ringan dan langsung meminta pertolongan kepada masyarakat sekitar. Tajul menambahkan, akibat kejadian ini, dia mengalami kerugian materil dengan nilai kurang lebih Rp 15-20 juta.
Unit Laka Satlantas Polres Makota datang ke lokasi setelah menerima laporan. Kanit Laka Satlantas Polres Makota, Ipda Yuliana Plantika menyebut petugas Unit Laka yang tiba di lokasi, langsung melakukan olah TKP, identifikasi serta meminta keterangan saksi serta sopir. Unit Laka juga mengawal proses evakuasi truk di sungai itu, siang kemarin.(fin/jon/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :