Mobil Baleno Mendadak Meledak


 
MALANG - Sebuah mobil Suzuki Baleno warna perak mengeluarkan asap tebal di perempatan Jalan Galunggung Tidar, semalam. Mobil, W 1428 SK tersebut juga mogok di tengah jalan dan memacetkan jalanan. Masyarakat sekitar panik melihat kendaraan yang dikendarai Pramana Taringan, 56, warga Desa Klampok Krajan, Singosari itu, mengeluarkan suara dentuman keras.  
Dari keterangan yang dihimpun, mobil yang dikendarai Pramana berjalan dari arah selatan ke utara. Mobil ini berhenti di perempatan untuk mengantri lampu merah. Dia mengendarai mobil tersebut, bersama anggota keluarganya dan baru saja melintas dari arah Dieng. Sekitar pukul 20.00, tiba-tiba saja bagian mesin dari mobil tersebut mengeluarkan suara ledakan.
"Saat sedang duduk-duduk di pinggir jalan menunggu pesanan nasi goreng, langsung dengar ledakan. Saya lihat mobil itu mengeluarkan asap dari kap mesin bagian depan," kata salah satu warga. 
Setelah mengeluarkan asap, sang pemilik mobil dan keluarganya langsung keluar dari kendaraan dan lari ke pinggir jalan. Kendaraan lain yang berada di sekitar mobil ikut kocar kacir. Pasalnya ada api yang keluar dari dalam kap mobil. 
Masyarakat sekitar yang melihat kejadian ini langsung melapor ke Polsek Sukun dan UPT Damkar Pemkot Malang. Hanya berselang 10 menit, petugas pemadam kebakaran datang ke lokasi kejadian. 
Melihat api yang keluar, dua mobil damkar langsung mengeluarkan alat pemadam. Semprotan air dikerahkan untuk membasahi kap mesin dengan asap membumbung tinggi. Lima menit kemudian, api berhasil dipadamkan. 
Polsek Sukun yang tiba di lokasi, langsung mengamankan serta mengevakuasi mobil agar tidak menambah kemacetan jalan akhir pekan di daerah Dieng dan sekitarnya. Kapolsek Sukun Kompol Anang Tri Hananta menyebut olah TKP dan evakuasi kendaraan sedang dilakukan. 
"Nihil korban jiwa, masih olah TKP. Penyebab kebakaran masih diselidiki," tutupnya.
Namun menurut Kepala UPT Damkar Kota Malang, Jose Bello, penyebab kebakaran dikarenakan korsleting listrik. (fin/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...