magista scarpe da calcio Tiga Siswa SMK Kelautan Turen Tenggelam


Tiga Siswa SMK Kelautan Turen Tenggelam

 
MALANG - Delapan siswa SMK Kelautan Turen, tergulung ombak di Pantai Bangsong Teluk Asmara, Desa Gajahrejo, Gedangan, kemarin siang. Lima berhasil selamat, sementara tiga lainnya tenggelam. Ketiga korban yakni Indra Ardiatmoko, 17, warga Desa Sonowangi, Ampelgading, Sandi Mohammad, 16, warga Desa Kedok, Turen, dan Diki Wahyudi, 17, warga Desa Wonokerto, Bantur.
Sementara lima temannya yang selamat, Eqi Wahyu Hermawan, 17, Muhammad Imam Sahal, 17, Kelvin Alamsyah Pratama, 16, Wildan Putra Agung, 16 serta Eldi Kapuas Setiawan, 17. Dan satu lagi temannya yang menjadi saksi karena tidak ikut mandi adalah Dimas Lian Priambodo, 17.
Hingga Sabtu (30/12) malam dua orang belum ditemukan. Sementara Sandi berhasil ditemukan pukul 17.00, tidak jauh dari lokasi tenggelam. “Kondisi cuaca sudah gelap, maka pencarian hari ini (kemarin) kami hentikan dan baru dilanjutkan besok,” ungkap Kasatpolair Sendangbiru, AKP Dwiko Gunawan.
Diperoleh keterangan, ketiga korban bersama dengan enam temannya berangkat ke Pantai Bangsong Teluk Asmara, sekitar pukul 10.30. Mereka berangkat dari SMK Kelautan Turen, dengan berboncengan empat sepeda motor. 
Tujuan mereka memang ingin berwisata ke Pantai Bangsong Teluk Asmara. Tiba di pantai tujuan pukul 12.00. Sebelum bermain air, mereka istriharat terlebih dahulu di bibir pantai. Kemudian sekitar satu jam kemudian, ketiga korban dan lima temannya lalu bermain air. 
Hanya Dimas Lian Priambodo, yang tidak ikutan dan memilih menunggu barang-barang temannya. Delapan siswa ini, bermain air dengan naik batang pohon yang panjangnya sekitar 7 meter. Batang pohon yang dinaiki itu, tiba-tiba terbawa arus ke tengah laut. 
Kemudian dihantam ombak, yang membuat tubuh delapan siswa ini terpental dan tercebur ke dalam laut. Dari delapan orang tersebut, dua orang berhasil menyelamatkan diri menuju tebing yang tidak jauh dari lokasi tenggelam. 
Dua orang berhasil berenang ketepian dari jarak sekitar 50 meter. Dan satu lagi juga berhasil ketepian meski sempat terseret 100 meter. Sedangkan tiga lainnya, hilang tenggelam. Mengetahui ketiga temannya tenggelam, para korban yang selamat lantas meminta bantuan. 
Selanjutnya melaporkan ke Satpolair Sendangbiru. Bersama dengan petugas Angkatan Laut, Tim SAR dan relawan serta dibantu masyarakat, datang ke lokasi untuk melakukan pencarian dengan menyisir pantai.
“Pencarian akan dilakukan dengan menyisir sekitar pantai dan menggunakan perahu. Tetapi lihat kondisi di lapangan seperti apa. Untuk lima korban yang selamat, tidak mengalami luka parah hanya lecet saja,” jelas mantan Kasubbag Humas Polres Malang Kota ini. (agp/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang Goto Top