Kompol Nandu Dyanata Digeser Ke Polda


MALANG – Mutasi jabatan perwira menengah kembali menggelinding di tahun baru 2018. Kali ini, Kompol Nandu Dyanata, Wakapolres Makota mendapat telegram rahasia Kapolda Jatim yang memindahnya ke mako Polda Jatim di Surabaya. Surat tersebut ditandatangani dan dikirim ke daerah pada 30 Desember 2017 lalu.
Dalam surat telegram Kapolda Jatim dengan nomor ST 2740/XII/2017/RO SDM ini, nama Nandu masuk dalam puluhan nama perwira menengah yang dimutasi. Perwira polisi dengan gelar sarjana dan magister hukum tersebut, diangkat menjadi Kasubbag Renmin Roops Polda Jatim.
Pemindahan Nandu ini hampir berbarengan dengan mutasi AKBP Hoiruddin Hasibuan beberapa minggu sebelumnya. Hoiruddin menjabat selama 9 bulan di Polres Makota, sebelum mutasi ke Densus 88 Polri. Begitu juga, Nandu yang menjabat Wakapolres Makota 29 April 2017, bertugas selama 8 bulan.
Dia dilantik sebagai Waka, berbarengan dengan pelantikan Kapolsek Sukun Kompol Anang Tri Hananta dan Kasat Binmas AKP Nunung Anggraeni. Nandu akhirnya dimutasi lagi dan segera berkantor di Bid Roops Polda Jatim. Dia bekerja di bawah komando Bid Roops Kombes Pol Drs Herry Sitompul MH.
Meski demikian, pihak Bid Humas Polda Jatim masih menjawab normatif terkait mutasi ini. “Saya masih belum punya caba, nanti saya tanyakan. Tapi, mutasi jabatan di lingkungan Polda Jatim adalah hal biasa. Mutasi dilakukan untuk penyegaran organisasi,” kata Kaur Penum Humas Polda Jatim, Kompol I Putu Mataram kepada Malang Post, dikonfirmasi kemarin.
Dalam surat tersebut, Nandu akan digantikan oleh Kompol Bambang Christanto Utomo SH SIK. Pemilik NRP 82071341 ini sebelumnya menjabat sebagai Wakapolres Kediri Kota. Selain Nandu, ada perwira menengah lain dari Polres Makota yang dimutasi ke Polda Jatim. Yakni, Kompol M Toyib Subur.
Sebelumnya, Toyib menjabat analis kebijakan pertama bidang perencanaan Polres Makota. Dia diangkat menjadi Kapolsek Kademangan Polres Probolinggo. Toyib menggeser Kompol Kasman SH yang diangkat sebagai Kabag Sumda Polres Situbondo.(fin/mp)

Berita Terkait

Berita Lainnya :