Pencuri Amatiran Tertangkap Bobol Minimarket


Malang Post, Maunya bongkar ATM, dua pencuri amatir ini justru dapatkan beberapa bungkus rokok di dalam minimarket Desa Pacarkeling, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan. Keduanya pun kini meringkuk di sel tahanan polisi.
Kapolsek Kejayaan, AKP Sumaryanto dalam keterangan tertulisnya menjelaskan, kedua pemuda beridentitas BST, 21, dan SFL, 21, itu, beraksi pada dini hari, ketika minimarket dalam kondisi sepi tanpa penjagaan.
Dijelaskan, kedua tersangka masuk dengan cara memanjat tembok rumah kosong yang berada tepat dibelakang minimarket, setelah berhasil memanjat tembok, kemudian keduanya memasuki mini market melalui plafon.
Dilihat dari cara masuk ke dalam minimarket, kedua pemuda pengangguran ini, sepertinya cukup profesional. Bahkan tidak tanggung-tanggung, mesin ATM yang berada di dalam minimarket coba dijadikan sasaran.
Mereka tentu saja ingin mendapatkan hasil besar, dengan membongkar mesin ATM. Namun, keinginan itu bisa dibilang “gatot” alias gagal total. Pasalnya, gerenda yang dibawa mereka untuk membobol ATM sepertinya rusak, entah apa penyebabnya.
Kalau dari cerita keduanya, gerinda atau alat potong besi itu sudah dicoba sedemikian rupa diarahkan ke tiap sisi mesin ATM agar terbongkar. Tapi setelah beberapa kali coba, mulai sisi kanan-kiri, atas-bawah, sepertinya bahan mesin ATM, masih terlalu kuat untuk gerinda yang dipakai mereka.
BST dan SFL, sudah kehilangan semangat untuk membongkar mesin ATM. Sasaran pun berubah drastis. Pencuri amatir ini malah mengambil beberapa bungkus rokok di minimarket itu, hingga kemudian kabur, tanpa hasil berarti.
“Setelah tak berhasil membobol sebuah ATM yang berada di dalam minimarket, mereka mengambil sejumlah rokok dan kemudian keluar lewat asal mereka masuk,” ujar Sumaryanto. Akibat perbuatannya ini, kedua remaja tersebut ditangkap polisi. (bt/mar/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :