Kamar Lantai Dua Hangus

 
MALANG - Kebakaran rumah, sebelumnya juga menimpa rumah Teguh Waluyo, 70, warga Jalan Ikan Lodan Malang, dini hari kemarin. Kamar tidur lantai dua tersulut api. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.
Namun warga sekitar sempat panik ketika mendengar suara teriakan minta tolong dari dalam rumah. Keterangan yang dihimpun, Teguh sedang tidur terlelap di kamar lantai bawah. Dia baru terbangun ketika rumah terasa panas. 
Teguh pun melakukan pengecekan. Alangkah kagetnya melihat ruang lantai dua sudah terbakar. Panik, Teguh langsung membangunkan Agung, 23, anaknya sembari meminta tolong kepada warga.
Warga berupaya memadamkan api dengan air seadanya. Saat masyarakat mengambil ember dan kaleng untuk diisi air, warga juga menelepon pemadam kebakaran. Api menyambar-nyambar dari kamar tidur lantai dua. 
Enam unit mobil PMK Kota Malang yang datang dikerahkan untuk memadamkan api. Kamar yang mengalami kebakaran berukuran 24 meter persegi, yang berdiri di atas luas bangunan total 120 meter persegi.
Setelah api padam, petugas pemadam memasuki ruangan yang menjadi pusat kebakaran. Dari hasil analisa petugas, dugaan sementara api berasal dari korsleting listrik yang mengenai bahan-bahan mudah terbakar di dalam kamar, misalnya kain dan kayu. (fin/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :