magista scarpe da calcio Lagi-lagi Korslet Bakar Rumah


Lagi-lagi Korslet Bakar Rumah


 
MALANG - Kamis (4/1) siang, masyarakat Jalan Gadang gang 6 terkaget dengan suara teriakan minta tolong dari rumah Sami Rahayu, 37. Tak diduga, rumah nomor 28 di kawasan RT 05 RW 06 Gadang ini mengeluarkan api dan asap. 
Sontak saja, masyarakat berbondong-bondong untuk membantu pemilik rumah memadamkan api. Kepala UPT Damkar Kota Malang, Jose Bello mengatakan kebakaran dilaporkan sekitar pukul 11.20. “Kita tiba di lokasi lima menit kemudian,” kata Bello.
Dari keterangan yang dihimpun, api dan asap muncul dari kamar tidur sebelum akhirnya merembet ke ruang lain. Yakni, kamar dapur dan ruang tamu. Api yang melalap seisi rumah, membuat Rahayu  maupun warga panik. 
Ada enam unit mobil pemadam dan mobil angkut yang tiba di lokasi. Karena letaknya di perkampungan, petugas damkar yang datang setelah menerima laporan, harus berupaya keras mencari posisi yang tepat untuk pemadaman. Tak heran, Bello menyebut bahwa waktu pemadaman lebih dari 30 menit. 
“Penyelesaian pemadaman sekitar 45 menit plus pendinginan. Kita menghabiskan 8000 liter air. Dan itu didukung 35 personel kita,” sambung dia. 
Api menghancurkan rumah dengan luas 28 meter persegi tersebut. Pemadam yang menyelesaikan kobaran api, masuk ke lokasi tempat awal munculnya api. Diduga kuat, korsleting listrik karena salah memakai alat elektronik. 
Akibat kebakaran ini, kediaman Rahayu tak bisa lagi ditinggali. Kepala BPBD Kota Malang J Hartono menyebut petugas BPBD yang tiba di lokasi, mendorong Rahayu untuk mengungsi ke tetangga.
“Korban pemilik rumah diminta mengungsi ke rumah tetangga,” jelas Hartono. (fin/mar) 

Berita Terkait

Berita Lainnya :

Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang Goto Top