Diduga Dendam, Curi Dua Motor Lalu Dibakar

 
MALANG - Entah karena dendam pribadi atau ada motif lain, pencuri motor di Dusun Sumbernanas, Desa Druju, Sumbermanjing Wetan ini, bertindak konyol. Berhasil mencuri dua motor, bukannya dibawa kabur, melainkan langsung dibakar hingga ludes.
Kasus tersebut, kini sedang dalam tahap penyelidikan Polsek Sumbermanjing Wetan. Polisi meminta keterangan saksi-saksi dan korban. Dugaannya pelaku lebih dari seorang.“Pelakunya masih dalam penyelidikan,” kata Kanitreskrim Polsek Sumbermanjing Wetan, Aiptu Shobikin.
Diperoleh keterangan, aksi pencurian motor terjadi pada dini hari kemarin. Korbannya adalah Puput Setyo Edi Saputro, 29, warga Dusun Sumberkotes Wetan, Desa Segaran, Gedangan, yang tinggal di Dusun Sumbernanas, Desa Druju, Sumbermanjing Wetan.
Pelaku masuk ke dalam rumah melalui pintu samping dapur. Saat kejadian, korban dan keluarganya sedang terlelap tidur. Begitu berhasil masuk, pelaku lantas mengambil dua sepeda motor yang ada di ruang tengah.
Yakni Honda CB-150R, N 3246 IQ serta motor Honda Scoopy, N 5509 EEL, termasuk sebuah HP Samsung Galaxy Young. Setelah berhasil mengambil, kedua motor lantas dibawa kabur lewat jalan semula. Dua motor itu dibawa menuju ke perkarangan kosong di belakang rumah korban.
Selanjutnya dua motor itu dibakar oleh pelaku hingga ludes. Baru kemudian oleh pelaku ditinggal kabur. Pelaku hanya membawa handphone milik korban. Kejadian itu baru diketahui pagi harinya sekitar pukul 06.30. 
Korban yang melihat motornya tidak ada di dalam rumah, lantas mencari ke belakang. Saat itulah diketahui jika kedua motornya sudah ludes terbakar. Yakin bahwa dua motornya sengaja dibakar setelah dicuri, memilih  melapo ke Polsek Sumbermanjing Wetan. (agp/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...