Gara-gara BPJS

 
Merpati mencari sarang, bila hari sudah petang ingat pulang. Wanita minta disayang, janganlah dibuat bimbang abang sayang. Satu kali ku maklumi, dua sampai tiga kali makan hati.  Kalimat tersebut, merupakan penggalan dari lirik lagu berujudul ‘Rumput Tetangga’ yang dinyanyikan oleh Noer Halimah. Lagu ini, menjadi sindirian bagi laki-laki yang suka berpaling dari pasangan hidup. Dimana wanita di luar lebih menggoda dari pada istri di rumah.
Seperti kisah rumah tangga yang dialami oleh Amel, wanita muda asal Kecamatan Sumberpucung. Ibu satu anak ini, terpaksa menggugat cerai Ronald, suaminya ke Pengadilan Agama (PA) Kepanjen. Gara-garanya, Ronald ketahuan BPJS (Bawa Pulang Janda Seksi) ke rumahnya.
Ronald dan Amel, adalah pasangan suami istri yang menikah sekitar tujuh tahun lalu. Mereka tinggal di sebuah rumah yang sederhana. Keduanya mendapat momongan anak laki-laki yang lucu dan kini berusia lima tahun.
Semula Ronald adalah suami yang bertanggungjawab pada keluarga. Ia tidak pernah bersikap aneh-aneh. Jangan selingkuh, menggoda wanita pun tidak berani. Setiap pulang kerja, selalu tepat waktu.
Namun seiring bertambahnya usia perkawinan, sikap Ronald mulai berubah. Perubahannya setelah Ronald mengenal Manda. Manda adalah janda muda yang cantik dan seksi, yang menjadi teman kerja di kantor Ronald. 
Antara Ronald dan Manda, kerap menjalin komunikasi lewat telepon. Bahkan, Ronald pernah mengajak Manda ke rumahnya, untuk dikenalkan dengan Amel istrinya. Alasannya, Manda ini adalah teman kerjaan saja, untuk menutupi hubungan sesungguhnya.
Amel semula percaya dengan pernyataan Ronald. Namun lama kelamaan, rahasia itu terbongkar. Setelah Ronald beberapa kali membawa Manda pulang ke rumah. Selain itu, Ronald mengatakan ingin berpoligami dengan menikahi Amel.
Karena tidak ingin dimadu, dan tidak terima jika selama ini dibohongi itulah, akhirnya Amel memutuskan untuk menggugat cerai. Apalagi, ketika dimintai pilihan ternyata Ronald lebih memilih Manda dari pada Amel yang telah memberikan anak.“Gugatan perceraian yang diajukan sudah masuk persidangan. Sudah masuk sidang kedua dengan menghadirkan saksi,” tutur Bambang Suhernowo, SH, pengacara Amel.(agp/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...