magista scarpe da calcio Pencuri Kotak Amal Digebuki


Pencuri Kotak Amal Digebuki

 
MALANG – Lagi-lagi, pencuri kotak amal dalam Masjid diamankan warga. Kali ini, Muhammad Nur Rohman, 23, warga Desa Pakis Kembar, Kecamatan Pakis, yang bernasib apes akhir pekan lalu. Tersangka ditangkap warga, setelah kepergok mencongkel kotak amal di dalam Masjid RS Prima Husada, Desa Banjararum, Singosari.
Selain menjadi sasaran amuk warga, tersangka juga harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. Begitu tertangkap, bersama dengan barang buktinya langsung diserahkan ke Mapolsek Singosari. Ia mengatakan, baru sekali saja melakukan aksi pencurian kotak amal.
“Kami masih kembangkan perkaranya. Apakah ada pelaku lain yang membantu aksinya, sekaligus apakah ada TKP pencurian lain,” ujar Kanitreskrim Polsek Singosari, Iptu Supriyono, kepada Malang Post.
Aksi pencurian terjadi pagi hari sekitar pukul 09.00. Tersangka Nur Rohman, datang seorang diri ke RS Prima Husada. Ia terlihat mondar-mandir sembari mengawasi sekitar Masjid. Begitu kondisinya sepi dan tidak ada yang melihatnya, tersangka langsung menyelinap masuk ke dalam masjid.
Ia kemudian mengambil kotak amal yang terbuat dari kaca dan almunium, untuk dibawa ke tempat salat wanita. Selanjutnya dengan kawat sepanjang 110 sentimeter, tersangka berusaha mengambil uang dalam kotak amal tersebut.
Ketika berusaha mengambil uang itulah, aksinya dipergoki oleh salah satu warga. Karena takut, tersangka langsung kabur dan diteriaki oleh maling. Subarjo, petugas security yang mendengar langsung sigap.Ia langsung mengejar dan menangkap tersangka dibantu oleh warga sekitar. Begitu tertangkap, tersangka sempat digebuki. Kemudian dengan barang buktinya lantas diserahkan ke petugas Polsek Singosari. 
“Saya kepepet butuh uang untuk membayar hutang. Baru sekali ini saja saya mencuri,” tutur tersangka Muhammad Nur Rohman.(agp/jon/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang