Komplotan Maling Hantui Warga Bumiayu


MALANG - Kawasan Bumiayu, sudah tidak aman lagi. Beberapa hari terakhir, komplotan pencuri sering beraksi. Terakhir terjadi di Counter HP Hijau Cell milik Eka Syarifuddin, 43 tahun, warga Jalan Kyai Parseh Jaya no 42 Kelurahan Bumiayu yang dibobol maling, kemarin. Akibatnya, enam unit HP dan uang sebesar Rp 3 Juta amblas.
"Memang saat itu saya sengaja tidur agak larut karena masih menghitung stock barang," ungkap Eka Syarifuddin kepada Malang Post.
Ia juga mengaku masih terjaga hingga pukul 02.00 WIB. Namun ketika memasuki pukul 02.30 WIB, Eka mulai merasakan kantuk sehingga lebih memilih melanjutkan pekerjaanya keesokan harinya.
"Dan saya terkejut dengan apa dengan yang saya lihat ketika saya bangun. Atap rumah jebol dan beberapa handphone dagangan saya hilang," imbuhnya.
Eka mengungkapkan bukan hanya dirinya saja yang menjadi korban pencurian. Beberapa hari sebelumnya hal serupa juga terjadi di counter lain. Termasuk, pedagang kelontong, penjual rokok dan gorengan, serta tetangganya yang kehilangan satu unit motor. "Itu terjadi dalam rentan waktu yang dekat dan dalam satu kawasan,’’ katanya.
"Laporan masuk baru kemarin (09/01). Anggota juga sudah melakukan olah TKP," ungkap Kapolsek Kedungkandang Kompol Suko Wahyudi.
Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati saat kepada orang yang mencurigakan mengingat maraknya kasus pembobolan di kota Malang. (mg1/mp)

Berita Terkait

Berita Lainnya :