Istri Pergi Jumat Sore, Pulangnya Senin Pagi

 
"BUKAN bahu berbintang, bukan leher berdasi, yang kudambakan pria yang punya hati. Bukan alis berukir, bukan bibir bergincu, yang kudambakan gadis yang punya malu."
Lirik lagu ini diciptakan dan dinyanyikan oleh Raja Dangdut H Rhoma Irama. Judulnya Dasi dan Gincu. Lagu ini mengisahkan bahwa sebuah hubungan asmara tidak membutuhkan kedudukan atau jabatan. 
Namun kisah rumah tangga yang dialami Ronald, berbeda sekali dengan lagu milik Bang Haji Rhoma Irama. Karena status jabatannya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab Malang yang dianggap masih sangat rendah,  dibandingkan istrinya yang seorang guru di Kota Malang, membuat rumah tangganya berantakan. 
Ronald terpaksa menjatuhkan talak cerai pada Amel, istrinya lantaran telah berselingkuh dengan pria lain. Apalagi selama ini, Ronald selalu direndahkan oleh istrinya, karena statusnya sebagai ASN masih kalah tinggi dengan Amel. 
"Talak cerai sudah kami daftarkan ke Pengadilan Agama Kepanjen. Sekarang ini masih tahap sidang kedua," ujar Sumardhan, SH, pengacara Ronald. 
Usia perkawinan Ronald dan Amel, sebetulnya sudah cukup lama. Mereka berumah tangga selama sepuluh tahun. Awal pernikahan keduanya hidup bahagia tanpa ada permasalahan apapun. 
Termasuk kebutuhan rumah tangga, juga tidak pernah kekurangan. Ronald adalah ASN di lingkungan Pemkab Malang. Sedangkan Amel, yang juga ASN adalah seorang guru di Kota Malang. 
Namun hubungan rumah tangga mereka mulai retak, sejak beberapa bulan lalu setelah sikap Amel mulai berubah. Amel selalu membedakan status, setiap kali bertengkar, Amel selalu mengatakan bahwa statusnya sebagai ASN lebih tinggi dari Ronald. 
Selain itu, Amel ternyata selama ini memiliki pria idaman lain. Amel selalu keluar rumah pada Jumat sore dan pulang pada Senin pagi. Setelah diselidiki Amel, ternyata selingkuh dengan pria lain yang juga seorang ASN. 
Mungkin karena sudah tidak tahan dan merasa sakit hati itulah, akhirnya Ronald terpaksa menjatuhkan talak. Talak tersebut terpaksa diambil karena merasa hubungan rumah tangganya dengan Amel sudah tidak bisa dipertahankan lagi. 
"Setiap kali bercerai, istrinya selalu mengatakan bahwa klien saya (Ronald, red) adalah pegawai rendahan. Ronald juga menyampaikan bahwa cinta tidak buta, karena masih bisa melihat setelah 10 tahun menikah," papar Sumardhan.(agp/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...