Pulang Kerja, Mulut Suami Bau Alkohol

 
MALANG - "Aku wis kondo, ciu marakke ciloko. Aku wes matur, mensen ning omongan nglantur. Wis tak kandani, yen vodka marakke lali. Bacut ngunjuk bir, kakean dadine kentir."
Lirik lagu berjudul ‘Mr. Mendem’ ini, ciptaan Cak Dikin, dan sempat popular beberapa tahun lalu. Lagu ini, sering dinyanyikan oleh seorang istri, ketika melihat suaminya memiliki hobi minum-minuman keras. Harapannya, agar sang suami bertobat dan meninggalkan minuman haram yang dilarang oleh agama.
Namun tidak demikian dengan rumah tangga yang dibina oleh Amel. Usia pernikahan yang sudah dijalani hampir lima tahun, kini dirundung kehancuran. Amel, yang tidak tahan dengan sikap Ronald, suaminya terpaksa melayangkan gugatan cerai.
“Saya datang ke Pengadilan Agama (PA) Kepanjen, untuk mengajukan gugatan cerai.  Sudah tidak tahan hidup dengan suami yang setiap hari selalu pulang dalam kondisi mabuk,” tutur Amel, ketika mendaftarkan ke PA Kepanjen, kemarin siang.
Amel dan Ronald menikah sah sekitar lima tahun lalu. Pernikahan yang disaksikan kedua keluarga itu, dirayakan dengan sangat sederhana. Amel memilih Ronald sebagai pendamping hidupnya, karena menganggapnya sebagai lelaki yang bertanggungjawab pada keluarga.
Tiga tahun menikah, Ronald memang sangat perhatian pada keluarga. Ia selalu bertanggungjawab dan kebutuhan keluarga sama sekali tidak kekurangan. Namun dua tahun belakangan, sikap Ronald mulai berubah.
Setiap pulang kerja, kondisinya selalu mabuk. Mulutnya bau dengan alkohol. Amel sudah sering kali mengingatkan Ronald supaya sadar dan kembali pada jalan yang lurus.
Namun Ronald bukannya mengerti, malah sebaliknya menganggap Amel terlalu mengatur. Ronald kerap kali marah dan mudah sekali main tangan. Karena merasa tidak sanggup lagi itulah, akhirnya Amel mengajukan gugatan cerai.(agp/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...