Mobil Pak Lurah Dibobo, Rp 100 Juta Amblas

 
MALANG – Kawanan pencuri beraksi di halaman depan Kantor Inspektorat Jalan Raya Mondoroko, Kecamatan Singosari, Rabu lalu. Korbannya, Rohman, 42, Kepala Desa Ngadirejo, Kecamatan Jabung. Dua buah tas berisi barang-barang berharga yang ada di dalam mobil Avanza N 1831 DH, raib digondol pelaku.
Akibat kejadian tersebut, korban menderita kerugian sekitar Rp 100 juta. Sementara kasus pencurian tersebut, oleh korban langsung dilaporkan ke Polres Malang. Saat ini, laporan korban sedang dalam tahap penyelidikan Satreskrim Polres Malang.
“Laporan korban sudah diterima. Saat ini, kasusnya sedang diselidiki dengan meminta keterangan saksi-saksi,” ujar Kasubag Humas Polres Malang, AKP Farid Fathoni.
Peristiwa pencurian tersebut diperkirakan terjadi sekitar pukul 09.00. Saat itu, korban datang ke Kantor Inspektorat dengan mengendarai mobil Avanza. Begitu tiba, mobil di parkir di depan, kemudian setelah semua pintu dipastikan terkunci oleh korban langsung ditinggal masuk.
Ketika ditinggal itulah, kawanan pencuri yang sudah mengincar langsung beraksi. Modus operandinya, dengan menggunakan kunci palsu pelaku merusak rumah kunci depan sebelah kanan. Begitu pintu terbuka, pelaku langsung mengambil dua tas yang ada di dalam mobil warna silver.
Korban baru mengetahui kalau dua tas miliknya hilang, selang beberapa menit ketika kembali ke mobil. Ia curiga karena pintu mobil dalam kondisi terbuka. Setelah dicek, ternyata dua tas berisi surat-surat penting dan barang berharga sudah tidak ada.
Saat ditanyakan kebeberapa orang tidak ada yang tahu, akhirnya korban yang merasa dirugikan memilih melaporkan ke Polres Malang. Dugaannya, kawanan pencuri ini terus mengawasi korban dan mobilnya saat datang.
Terpisah, Kades Ngadirejo, Rohman, ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian pencurian yang dialaminya. Ia berharap pelakunya bisa segera terungkap. Pasalnya isi tas yang dicuri adalah barang-barang berharga dan surat penting.
“Ada AJB tanah yang hilang. Saat itu baru sekitar 15 menit saya tinggal masuk ke dalam Kantor Inspektorat. Pelaku mencongkel pintu mobil dan mengambilnya. Tidak tahu apakah sudah diincar atau tidak. Saya hanya berharap pelakunya bisa segera terungkap,” terang Rohman, ketika dikonfirmasi via telepon selular.(agp/jon/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...