magista scarpe da calcio Pencuri Uang Rp 245 Juta di Jalan Bandung Ditembak


Pencuri Uang Rp 245 Juta di Jalan Bandung Ditembak

 
MALANG – Polres Makota berhasil mengungkap pelaku pencurian uang Rp 245 juta dalam mobil yang terjadi di Jalan Bandung Lowokwaru 6 Januari lalu. Hunter Makota menangkap tiga pelaku secara terpisah. Satu orang tertangkap di Solo, sedangkan dua terciduk di Sragen. Bahkan, petugas reserse Makota harus melumpuhkan satu pelaku dengan tembakan karena berupaya melarikan diri.
Video unggahan warganet di Youtube menggambarkan hebohnya warga Pasar Tradisional Legi, Setabelan Banjarsari Solo setelah tembak menembak terjadi. Dalam video yang diunggah sekitar pukul 13.00 WIB itu, seorang pria bertubuh tambun sedang terkapar di tengah jalan, dengan dikekang oleh dua pria berpakaian preman.
Pria bertubuh tambun tersebut terluka di area paha kaki sebelah kanan. Tangannya juga diikat. Tidak lama kemudian, beberapa polisi mendatangi orang yang terkapar itu dan menaikkannya ke mobil. Dari informasi yang dihimpun, aksi tembak menembak ini berawal dari penyelidikan Polres Makota kasus pencurian uang Rp 245 juta.
Mobil korban bernama Kholiq Mukhtar warga Perum Villa Bukit Tidar, digembosi dan berhenti di Jalan Bandung. Saat korban keluar dari mobil, pelaku menyerobot tas di dalam mobil dan lari. Para pelaku, melarikan diri ke Jawa Tengah. Reskrim Polres Makota, mengikuti petunjuk penyelidikan hingga akhirnya menemukan tiga pelaku di Pasar Legi Jalan Letjen S Parman Banjarsari, Solo.
Reskrim Makota membuntuti para pelaku dengan mobil. Saat disergap, ketiga pelaku berupaya melarikan diri. Pelaku berinisial P, adalah orang yang terekam video warganet dan diunggah ke Youtube. Kakinya berdarah karena Reskrim melontarkan tembakan untuk melumpuhkan pelaku yang mencoba kabur.
Sedangkan, dua pelaku lain masih sempat lari dengan kendaraan bermotor. Namun, karena Reskrim Polres Makota sudah berkoordinasi dengan Polresta daerah sekitar. Akhirnya, petugas lantas Polres Sragen memastikan dua pelaku berhenti di sekitar makam Jalan Masaran, Duyungan Sidoharjo.
Dua pelaku ini masih berupaya lari. Namun berkat kesigapan polisi, keduanya dilumpuhkan juga dengan timah panas. Ketiganya, adalah warga Sidoarjo Jawa Timur. Polisi melarikan ketiganya ke RS Brayat Minulya Jalan Dr Setiabudi Manahan Solo untuk mendapatkan perawatan pertama. Rencananya, mereka akan segera dibawa ke Malang untuk diproses Reskrim Polres Makota.
Kapolres Makota, AKBP Asfuri SIK MH membenarkan bahwa Polres Makota berhasil mengungkap kasus ini. Penyelidikan kasus ini, didasari laporan pencurian spesialis nasabah bank yang memakai modus penggembosan ban mobil.“Iya, pengungkapan pelaku pencurian uang Rp 245 juta yang di mobil,” tutur Asfuri kepada Malang Post.
Polres Makota masih akan mengirim para tersangka dari Solo ke Malang, untuk menjalani proses penyidikan lebih lanjut.(fin/mar/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang Goto Top